Honda Luncurkan CRF150L , Uji Ketangguhan di Lautan Pasir Bromo


MALANG POST - Distributor motor Honda wilayah Jawa Timur dan NTT, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) resmi meluncur varian motor sport terbaru, Honda CRF150L di Hotel Lava View, Probolinggo, Sabtu (2/12) malam. Pada launching Honda CRF150L tersebut juga diadakan test ride untuk jurnalis, blogger dan komunitas di Lautan Pasir Gunung Bromo.
Dalam test ride tersebut, Malang Post turut mencoba ketangguhan Honda CRF150L dari Hotel Lava View menuju Lautan Pasir Gunung Bromo. Kekuatan mesin 150 cc yang disematkan dalam Honda CRF150L sungguh teruji kala melewati medan berpasir. Selain itu, suspensi depan dan belakang juga sangat empuk untuk melewati jalan off road.
Dalam test ride tersebut juga hadir dua crosser muda Jawa Timur, Agha Riansyah dan Ananda Rigi Aditya. Kedua crosser mencoba ketangguhan Honda CRF150L di lintasan motorcross di lautan pasir. Jumpingan seperti lintasan motor cross sengguhnya juga di hadirkan dalan lintasan tersebut. Agha mengaku antusias saat mencoba Honda CRF150L. Teknologi Injeksi yang diusung Honda sangat di apresiasi Agha.
"Untuk injeksinya membantu sekali saat kita adventure lalu jatuh, sepeda diberdirikan mesin langsung hidup. Kalau karburator, susah untuk untuk lagi kalau habis jatuh. Secara model juga motorcross banget. Cocok untuk yang suka adventure dan bisa digunakan sehari-hari," ujar crosser kelahiran Pasuruan tersebut.
Tak jauh beda dengan Agha, Rigi juga menilai handling Honda CRF150L juga sudah baik dan didukung dengan suspensi yang sangat empuk ketika untuk jumping. "Handling waktu bersepeda juga bagus. Suspensinya juga oke. Untuk mesinnya, juga lumayan bagus," aku pemuda 14 tahun tersebut.
Presiden Direktur PT MPM, Suwito menjelaskan pemilihan tempat launching dan test ride di Bromo sendiri merupakan pembuktian nyata ketangguhan sepeda yang bisa digunakan untuk on road dan off road ini.  "Di sini kondisi medannya cocok untuk CRF150L," papar Suwito kepada Malang Post
Meski dinilai terlambat untuk masuk di kelas motorcross, Suwito mengaku saat ini waktu yang tepat Honda meluncurkan CRF150L. Ia menjelaskan potensi pasar motor di kelas ini mempunyai prospek yang cukup tinggi. Suwito pun mengungkapkan sudah menjual 500 unit per bulan setelah peluncuran. "Pertengahan bulan lalu setelah diluncurkan sudah terjual 300 unit. Itu belum yang masih tahap inden, sekitar 200 unit," jelasnya.
Selain itu, ia juga berharap dengan keluarnya Honda CRF150L ini bisa mendongkrak prosentase penjualan di kelas motor sport. "Semoga bisa mendongkrak potensi penjualan kelas motor sport 10 persen. Kami menargetkan bisa menjual 250 unit lagi sampai akhir tahun," aku dia.
Sementara itu, Marcomm and Development div Head PT MPM, Suhari, menjelaskan Honda CRF150L bisa merangkul semua segmen. Namun ia lebih fokus kepada penggemar fun off road. "Fun off road di sini kita menyasar kepada penghobi. Jadi mereka bisa digunakan untuk harian. Kalau mau on road bisa, off road bisa," tutur Suhari.
Honda CRF150L sendiri mengusung konsep terbaru Take You to Off Fun Ride. Dengan mesin baru yang nyaman, Honda CRF150L dibekali mesin berkapasitas 150cc SOHC PGM-FI performa tinggi, fitur terbaik seperti Long Travel Inverted Front Fork, ban dual purpose dan velg ukuran besar, serta Wavy Disc Brake yang mendukung kemampuan jelajah optimal dengan nyaman dam mudah dikendalikan di berbagai kondisi jalan.
Harga yang dipatok untuk Honda CRF150L sendiri Rp 32,4 juta. Tak hanya itu, Honda juga menyediakan sparepart untuk menambah tampilan pengendara dan CRF lebih maksimal. Seperti Bar Pad, Heel Guard, Skid Plate dan Rear Rack yang tersedia dengan harga eceran mulai Rp 100 ribu hingga Rp 850 ribu. Sementara itu, untuk pengendara, tersedia apparel Honda CRF jersey dan celana, helm, protektor lutut dan siku, sarung tangan dan snapback dengan kisaran harga Rp 95 ribu-Rp 750 ribu. (fir/nda)

Berita Terkait