BRI Salurkan CSR Rp 100 Juta ke Kemenag Malang


MALANG - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Martadinata mengucurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Malang. Selasa (5/12), bantuan CSR senilai Rp 100 juta digunakan untuk merehabilitasi Musala At Taqwa yang ada di lingkungan kantor Kementerian Agama Kabupaten Malang.
Funding Officer BRI Cabang Martadinata, Arie Kokoh Prasetyo mengatakan, selama ini, Kemenag Kabupaten Malang telah bekerjasama dengan BRI. Kemenag mengajukan proposal untuk pembenahan musala. “Proposal tersebut kemudian kami ajukan ke kantor wilayah dan kantor pusat. Kemudian, ada tim yang melakukan survey. Setelah di ACC, bantuan langsung diserahkan dan dilaksanakan.  merupakan penyerahan secara simbolis dan musala sudah selesai dikerjakan,” kata  Arie Kokoh Prasetyo kepada Malang Post.
Dijelaskannya,  proses pengerjaan musala tersebut dilaksanakan dalam kurun waktu sekitar enam bulan, sejak bulan Juni lalu. Beberapa bagian yang dibenahi adalah tempat wudhu, toilet dan juga sanitasi. “Toilet sudah kami benahi menjadi dua tingkat dan total berjumlah empat toilet dan juga memperbaiki tandon air. Kami juga melakukan pengecatan ulang musala tersebut serta membenahi beberapa bagian yang bocor,” jelas dia.
Dia juga menambahkan, program CSR BRI tersebut fokus untuk kegiatan sosial dengan membidik bidang pendidikan, kesehatan hingga tempat ibadah. “Pembenahan musala tersebut sesuai dengan bidikan kami. Nantinya, bantuan tersebut akan berkelanjutan, tergantung nanti dari Kemenag Kabupaten. Kami siap membantunya,” ujar Arie.
Selain pembenahan musala, bantuan CSR BRI juga sudah diberikan untuk pengelolaan parkir hingga gedung pertemuan dibeberapa kampus. “BRI sebagai perusahaan publik yang mayoritas sahamnya dimiliki negara, memiliki tanggung jawab sosial yang besar, tidak saja terhadap keberlanjutan usaha perusahaan dalam jangka panjang, namun juga dalam hal turut memberikan sumbangsih terhadap peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat yang seluas-luasnya,” pungkas dia.
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Malang, Drs.Imron, M.Ag mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan BRI. “Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada BRI karena telah membantu kami untuk membenahi musala agar kami lebih nyaman untuk beribadah,” pungkasnya.(tea/aim)

Berita Terkait