Sasar Anak Muda hingga Eksekutif


 
MALANG - Honda semakin serius menggarap seluruh tipe motor sportnya agar tampil lebih tangguh dan dinamis. Mereka menyediakan beberapa pilihan untuk motor sport sesuai dengan pasar masing-masing, mulai anak muda yang memiliki jiwa balap hingga para eksekutif yang ingin tampil trendi dengan motor sport yang mereka miliki. 
Area Section Head Sales Honda MPM Motor Malang, Dede Hartono mengatakan, pada All New CB150R, Honda menyematkan mesin DOHC–6 yang membuat performa mesin menjadi lebih tangguh dan kontrol power yang dihasilkan juga semakin baik. “Ada juga sistem pendingin, yaitu Liquid Cooled with Auto Fan yang berfungsi sebagai pendingin mesin sehingga suhu pada mesin menjadi stabil,” papar Dede.
Motor tersebut memiliki kapasitas 150 cc mampu mengeluarkan tenaga mencapai 17,1 Ps. Putaran pada mesin yang sanggup dikeluarkan sebesar 9.000 rpm dan torsi maksimum yang dicapai adalah 7.000 rpm. All New CB150R ini juga menggunakan tipe kopling Multiple Wet Clutch Coil Spring. 
“Kalau selama ini Honda CB150R memang cocok untuk mereka yang ingin bergaya. Motor ini biasanya dibuat nongkrong dan ngebut bisa semua jadi memang lebih banyak anak-anak muda atau pasangan baru yang belum memiliki anak yang mencari motor ini,” ujar dia.
Selain itu, Honda juga memiliki New Honda Sonic 150 R. Motor tersebut juga diperkaya dengan torsi putaran mesin bawah hingga menengah yang memberikan akselerasi terbaik di kelasnya namun tetap irit bahan bakar.
“Model ini juga dilengkapi mesin DOHC-6. Mesin tersebut merupakan percepatan generasi terbaru dengan mesin tangguh dan bertenaga. Sehingga, mampu menciptakan kelincahan sempurna berkat perpaduan dari desain ramping dan sumbu roda pendek,” terang dia kepada Malang Post.
Selain itu, motor tersebut juga mampu dipacu hingga 124,1 km/jam dan konsumsi BBM semakin irit. Akselerasi dan kelincahan New Honda Sonic 150R telah dibuktikan melalui berbagai kejuaraan balap nasional, kompetisi gymkhana dan kegiatan tes ride yang diikuti langsung oleh pecinta motor sport. 
”Sepeda motor ini hadir untuk menjawab pertumbuhan minat remaja secara emosional dan rasional. Tampilan barunya membanggakan dan membuat remaja tampil semakin percaya diri. Terbukti penggemarnya tumbuh pesat,” terang dia. 
Kemudian, Honda juga memiliki CBR250RR dengan model teringan di kelasnya dengan bobot 165 kg untuk tipe standar. Sedangkan untuk tipe ABS, beratnya mencapai 168 kg. Motor tersebut juga diberikan piranti elektronik canggih, yakni riding mode (tiga mode berkendara), seperti mode comfort, sport dan sport plus.
“Motor tersebut juga menggunakan sistem bukaan gas teranyar, agar lebih responsif dan diatur oleh Accelerator Position Sensor (APS),” kata dia.
Motor yang dilengkapi dengan duo knalpot tersebut juga memiliki suspensi Up-Side Down (USD) sekaligus menjadi yang pertama untuk tipe sejenis.
“USD memberikan aura yang lebih baik dalam meredam getaran. Motor ini cocok untuk anak muda dan juga para eksekutif yang ingin tampil garang dengan motor gede ala Honda,” kata dia.
Sementara itu, Honda CBR150R juga memiliki bentuk dan tampilan fisik yang lebih elegan dan sporty. Motor tersebut juga sudah menggunkan headlamp LED yang menyala kedua sisinya ketika dihidupkan.
“Selain itu, motor tersebut juga dibekali dengan semacam lampu senja (DRL) dengan berntuk seperti alis,” kata dia.
Sedangkan dari performa, mesin yang digunakan berkapasitas 150 cc dengan sistem DOHC dengan 6 percepatan yang akan memberikan performa yang lebih tangguh.
“Kemudian, juga dilengkapi dengan teknologi pendingin cair dan juga kipas angin otomatis sehingga bisa membuat mesin tetap stabil meskipun dalam perjalanan jauh. Motor tersebut cocok untuk anak muda yang suka touring kebeberapa kota,” pungkas dia.(tea/nda)