Jawara ARRC, Honda Apresiasi Pelanggan


 
MALANG – Merayakan kemenangan Astra Honda Racing Team (AHRT) dalam ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017, Honda memberikan apresiasi untuk pelanggan dengan memberikan voucher support modifikasi. Penawaran ini berlaku untuk pembelian Racing Red Series selama periode Desember 2017.
Area Sales Supervisor MPM, Chandra Wahyu Dinata mengatakan, program bertajuk ‘The Racing Reds Champion’ yang digeber Honda ini merupakan wujud terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia atas kemenangan AHRT dalam ARRC 2017. Penawaran spesial yang diberikan Honda untuk pelanggan dalam program ini berupa voucher support modifikasi mulai Rp 1 juta dan mulai Rp 2 juta. 
“Penawaran ini berlaku untuk pembelian empat jenis sport yang berwarna racing red selama bulan Desember ini, yakni Honda CB150R, Sonic 150R, CBR250RR dan CBR150R,” papar Chandra pada Malang Post.
Ia melanjutkan, untuk pelanggan yang membeli unit CB150R, Sonic 150R dan CBR150R akan mendapatkan voucher minimal Rp 1 juta untuk support modifikasi. Sementara untuk pelanggan yang membeli CBR250RR, akan mendapat voucher minimal Rp 2 juta untuk support modifikasi motornya.
Dalam ARRC 2017, lanjut Chandra, pembalap AHRT Indonesia, Gerry Salim tampil gemilang. Pembalap asal Surabaya ini menyabet gelara jawara di kelas Asia Production 250 (AP250) dengan mengumpulkan total 199 poin. Prestasi yang diraih Gerry Salim ini mengantarkan Indonesia sebagai juara ARRC pertama. Sebelumnya, titel juara diraih Jepang pada 2015 dan Thailand pada 2016 lalu.
Chandra menambahkan, saat ini, penjualan untuk Honda sport secara keseluruhan mampu memberikan kontribusi sebesar 15 persen. Setiap bulannya, mereka mampu melepas sekitar 600 unit motor. 
“Segmentasi pasar motor tersebut adalah pria yang rata-rata usianya mulai dari 18 tahun sampai 30 tahun. Selain kelompok konsumen yang memang memiliki ketertarikan atau hobi balap, motor sport juga disukai oleh konsumen yang ingin tampil lebih atraktif dengan tunggangan istimewa,” terang dia.
Sejauh ini, pihaknya mengaku tidak khawatir untuk bersaing dengan para kompetitor yang memiliki jenis motor sport juga. Pasalnya, motor sport Honda sudah terbukti unggul di kelasnya.
“Mulai daris segi desain hingga performa kami masih jauh lebih unggul. Kami optimis, penjualan motor kami akan terus naik hingga di penghujung tahun ini,” pungkas dia.(tea/nda)