Belum Dirilis di Malang, All New Terios Banyak Diinden

 
MALANG -  Daihatsu meluncurkan All New Terios pada 23 November  lalu di Jakarta. Di Malang, produk ini akan diluncurkan pada 15 Desember mendatang. Meski belum diluncurkan di Malang, sudah banyak pelanggan Daihatsu yang sudah indent All New Terios, jumlahnya mencapai 20 pelanggan.
Sales Supervisor Astra Daihatsu Malang, Royke S. Roring mengatakan, dengan diluncurkannya All New Terios, secara resmi menggantikan seri sebelumnya yang sudah dipasarkan lebih dari sepuluh tahun. 
“Pada seri terbaru kali ini, Terios hadir dengan fitur-fitur canggih dan tampilan fisik yang sangat berbeda,” terang Royke kepada Malang Post.
Royke menuturkan, dari segi eksterior, All New Terios mengalami perubahan yang cukup signifikan dari model sebelumnya. Perubahan ini tampak jelas bila dilihat dari samping. Sekilas, sudah tidak ada lagi bentuk Terios lama yang cenderung bulat lonjong, karena model baru terlihat mengusung bentuk yang lebih sporty. 
“Perubahan lain yang mencolok adalah tak adanya lagi "konde" untuk menyimpan ban cadangan di bagian belakang,” kata dia.
Selain itu, perubahan juga menjalar ke bentuk lampu depan dan lampu belakang dan sudah tidak ada lagi lampu dengan ukuran lebar. Seluruhnya sudah menggunakan lampu LED dengan model sipit lazimnya mobil zaman sekarang.
“Pada bagian depan, perubahan juga terjadi pada gril dan bemper. Gril kini lebih lebar dan menyatu dengan lampu utama,” beber dia.
All New Terios juga dipasangi lampu LED di bagian depan dan belakang. Lampu ini disebut mampu hidup otomatis apabila mobil melewati terowongan gelap pada siang hari. Pada kaca belakang terpasang auto wiper yang dapat otomatis berfungsi saat mobil akan diparkir dalam suasana hujan. Tujuannya memudahkan pengemudi melihat ke belakang.
“Untuk sisi keamanan, All New Terios sudah memiliki Vehicle Stability Control (VSC), Anti-Lock Braking System (ABS), Hill Start Assist (HSA), Emergency Brake Signal (EBS), dan Electronics Brake Force Distribution (EBD),” beber dia.
Kemudian, dari segi interior, seluruh jok penumpang dari baris pertama sampai ketiga sudah dilengkapi dengan sabuk keselamatan. Daihatsu memasarkan Terios dalam dua tipe pilihan, yakni X dan R. Masing-masing tipe ada varian standar dan deluxe. Selain itu, tiap tipe terdiri atas transmisi 5 M/T dan 4 A/T.
“Setiap baris punya colokan charger, AC sudah digital, sistem audio 2DIN, layar sentuh untuk memutar DVD, kamera parkir 360 derajat dan juga dilengkapi dengan GPS,” lanjut dia.
Royke menambahkan, All New Terios juga memiliki enam pilihan warna, seperti White, Scarlet Red Metallic, Purple Metallic, Bronze Metallic, Classic Silver Metallic dan Midnight Black Metallic. Untuk Kota Malang, produk tersebut akan diluncurkan pada 15 Desember  mendatang.
“Namun, kami sudah melakukan penjualan. Sejauh ini, ada sekitar 20 unit mobil yang sudah dipesan. Untuk pengiriman, kami lakukan pada bulan Januari 2018 mendatang. Hal ini kami lakukan agar pelanggan tidak terlalu lama untuk mendapatkan mobil yang diinginkan,” pungkas dia.(tea/aim)