magista scarpe da calcio Gencar Branding, Purbasari Geber Beauty Class


Gencar Branding, Purbasari Geber Beauty Class


MALANG - Menjelang akhir 2017, Purbasari semakin gencar mengejar target dengan melakukan beauty class. Kegiatan tersebut dilakukan sekaligus sebagai kebutuhan branding agar semakin dekat dengan masyarakat.
“Agenda beauty class kami gelar hampir setiap minggu. Biasanya kami menyasar berbagai kelompok, mulai kantor hingga pasar swalayan dan mall. Terdekat, yakni pada 16-17 Desember, kami akan mengadakan beauty class di Swalayan Ratu,” ujar Beauty Consultant Purbasari, Sri Puji Lestari.
Selain dengan beauty class, pihaknya juga menggeber diskon dan beberapa paket produk sebagai gimmick agar menarik lebih banyak customer. "Selain itu, kami juga memberikan diskon sebesar 10 hingga 15 persen untuk setiap produk kami. Kami juga mengadakan beberapa pilihan paket. Mulai daily series hingga new sel untuk anti aging," imbuhnya.
Berdasarkan data yang diperoleh, kebanyakan yang membeli produk tersebut didominasi oleh anak muda. Sebanyak 80 persen didominasi oleh remaja perempuan yang usianya di bawah 20 tahun. "Karena memang make up nya simpel. Cukup dengan pelembab, bedak dan lipstick saja mereka sudah bepergian ke mana-mana," ujar dia.
Sejauh ini, keseluruhan produk make up Purbasari tersebut mampu memberikan kontribusi terhadap pendapatan total sebanyak 10 persen. Lainnya, dipengaruhi oleh lulur dan produk Purbasari lainnya. "Setiap harinya, ribuan untuk produk lipstick laku di pasaran di seluruh toko Malang Raya. Sedangkan untuk paket daily series, bisa laku sekitar 10 paket per bulan," beber dia.
Lebih lanjut, wanita yang akrab disapa Tari tersebut menyebutkan, trend make up nude masih diminati. Tidak perlu dandan berlebihan dan cukup memakai lipstick sesuai dengan warna kulit, membuat penampilah sehari-hari semakin sempurna. Hal tersebut juga mempengaruhi penjualan paket daily series dan juga lipstick Purbasari. Setiap bulannya, puluhan paket dan ratusan lipstick dilepas ke konsumen.
Untuk tren lipstick, para pelanggan lebih memilih warna cokelat soft yang sesuai dengan warna bibir. "Selain itu, warna yang sedang banyak digandrungi peach. Kalau ingin sedikit terlihat mencolok atau gothic, pelanggan banyak yang memilih warna cokelat tua dan orange," terangnya.
Selain dari lipstick, pihaknya juga menyediakan produk untuk kebutuhan make up sehari-hari. Seperti pembersih, penyegar, pelembab, foundation, bedak hingga pensil alis. Bahkan, mereka juga mengeluarkan satu paket produk. "Paket produk berisi lulur wajah, bedak dan lotion putih. Peminatnya juga cukup banyak. Biasanya, pelanggan belinya secara eceran sesuai dengan kebutuhan masing-masing," kata dia. (tea/nda)

Berita Terkait

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top