Loop Arena Perkuat Pasar Youth


MALANG - Telkomsel semakin fokus membidik anak muda sebagai sasaran pasar. Selain dengan memberikan harga murah untuk paket data dan menyediakan fasilitas bagi anak muda melakukan streaming video, Telkomsel dengan brand Loop menghadirkan Loop Arena yang terletak di Taman Singha Merjosari.
Setelah melakukan ground breaking pada September 2017, Loop Arena akhirnya diresmikan Sabtu (9/12). Di sana, dibangun area untuk skate park & BMX, area graffiti, doodle, dance, basket a on 3, serta Loop corner untuk mewadahi berbagai hobi anak muda di Malang.
GM Youth and Community Area Jawa-Bali, Retno Wardani mengatakan, menggunakan istilah Loop karena Loop merupakan salah satu produk Telkomsel yang bidikan utamanya anak muda (youth).  "Untuk area Jawa-Bali, jumlah pelanggan Telkomsel sekitar 30 persen atau setara dengan 4,5 juta pelanggan. Sedangkan untuk pengguna Loop, sebanyak 30 persen dari 4,5 juta," ujar dia singkat.
Kemudian, Vice President Sales and Marketing Telkomsel Area Jawa Bali, Ericson Sibagariang mengatakan, selain di Malang, peluncuran Loop Arena juga diadakan secara serentak di sembilan kota di Indonesia, yaitu Medan, Pekanbaru, Lampung, Serang, Bogor, Cirebon, Semarang, Balikpapan, dan Manado.
"Akhirnya Loop Arena Malang siap digunakan untuk mewadahi berbagai hobi dan kreativitas anak muda yang ada disini. Kami mendapatkan banyak masukan dari anak muda di berbagai kota. Jadi, kami berharap Loop Arena bisa sesuai dengan harapan mereka,” kata dia.
Adanya Loop Arena ini juga untuk memfasilitasi anak muda yang ingin berkumpul dengan teman-teman atau anggota komunitasnya. Sehingga, ia juga ingin anak muda tersebut memberikan kontribusi besar untuk bangsa.
“Kami juga berharap untuk para pemilik kota memberikan perhatian kepada fasilitas tersebut supaya berkelanjutan. Sehingga , kita bisa melihat sama-sama proses regenerasi di masa datang. Fasilitas yang diberikan juga sesuai dengan keinginan warganya sendiri. Jadi, harus dioptimalkan bersama,” terang dia.
Dalam hal ini, pihaknya menjelaskan, Loop Arena merupakan bagian dari CSR. Dalam hal ini, Telkomsel merasa memiliki tanggung jawab moril untuk membantu pemerintah untuk melakukan pengembangan bakat generasi muda. “Kami membidik segmen nyouth dengan harapan bisa memberikan return. Ukurannya, semakin banyak anak muda, semakin rame tempatnya, semakin sukses,” beber dia.
Sementara itu, Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji mengatakan dengan adanya arena tersebut, keakraban dan kreatifitas anak muda bisa terus meningkat, apalagi fasilitas yang diberikan cukup lengkap. "Pengadaan arena ini sesuai dengan visi untuk membangun Kota Malang agar lebih bermartabat. Kami berharap, anak muda mampu optimalkan potensi diri," kata dia.
Melalui Loop Arena tersebut, tidak hanya anak muda saja. Namun juga para pekerja juga datang ke sini bisa refreshing. Sehingga muncul ide dan gagasan kreatif untuk mengembangkan diri demi kemajuan daerah dan bangsanya. Oleh karena itu, pihaknya juga berharap adanya pengawasan untuk merawat arena tersebut. "Membangun itu mudah, merawat yang susah. Teman-teman media boleh mengawasi hasil kerjasama ini agar terawat dengan baik," lanjut dia.
Acara peluncuran Loop Arena Malang diramaikan oleh berbagai kolaborasi penampian dari komunitas. Selain itu, ada juga key opinion leader, David John Sthaap di Kota Malang.(tea/nda)