Mulanya Hanya Hobi, Kini Miliki Tiga Outlet


MALANG – Jiwa Entrepreneur sepertinya sudah melekat pada siswi bernama Naila Rana Sabita. Meski masih duduk di kelas 5 Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Malang, Rana sapaan akrabnya sudah mahir menjajakan dagangannya berupa Squishy dan Slime hingga memiliki tiga outlet squishy yang diberi nama Rana Squishy.
Outlet Rana Squishy tersebut dapat dijumpai di Jalan Dewi Sartika, Kota  Batu dan dua outlet lainnya di Malang Town Square (Matos). Rana Squishy menyediakan mainan squishy berbagai pilihan dari berbagai bentuk dan merek. Selain itu juga tersedia slime mulai kemasan kecil hingga besar serta tersedia berbagai pernak-pernik dan gliter untuk mempercantik slime sesuai keinginan.
“Mulanya usaha ini hanya sekadar hobi dan menjualnya secara terbatas hanya ke teman-teman sekolah. Selain itu kami sering mengikuti bazar yang diadakan di Kota Malang. Alhamdulillah, setelah terkumpul modal dari penjualan ikut bazar tersebut serta didukung penuh oleh orangtua kami bisa membuka outlet,” ujar Rana, kepada Malang Post.
Squishy yang ada di Rana Squishy lucu-lucu dengan model yang terus update dan banyak dicari pecinta squishy. Setiap produk Rana Squishy dibandrol dengan harga sangat terjangkau mulai Rp 10.000 untuk squishy dan mulai Rp 2.500 untuk slime kemasan paling kecil. Selain itu juga tersedia paket slime 12 biji dengan harga hanya Rp 20.000.
Keunggulan lain dari Rana Squishy yakni bahan-bahan yang digunakan baik squishy maupun slime menggunakan bahan-bahan yang aman sehingga cocok untuk mainan anak-anak maupun kaula muda. Sedangkan slime diproduksi sendiri sehingga kuliatas bahan benar-benar terjaga dan terjamin kualitasnya.
Selain itu juga tersedia ATK dengan berbagai pilihan model yang unik dan lucu-lucu diperuntukkan untuk anak sekolah.
M. Qowiyul Huda, orangtua Naila Rana Sabita, menambahkan, sebagai orangtua tentu mendukung penuh hobi sang anak dalam berwirausaha. Asalkan tidak mengganggu kegiatan belajar dan menghafal Al-Quran yang sedang dijalaninya.
“Meskipun masih anak-anak namun Ia sangat antusias dengan usaha yang dijalaninya ini. Apalagi semua model, merek serta yang lagi hits dia yang menentukan, karena memang dia yang lebih tau model apa yang paling banyak dicari customer. Selain itu, Rana Squishy juga ingin mengajak teman-teman untuk berwirausaha sejak dini, karena berwirausaha dapat mengasah kreativitas anak,” imbuh Huda.
Rana Squishy juga memberikan fasilitas kepada semua masyarakat khususnya anak-anak untuk berkarya. Hasil karya ini nantinya dapat dititipkan di Rana Squishy dan diperbolehkan mencantumkan brandnya sendiri. (MP5/sir/jon)

Berita Terkait