Produksi Indonesia, Siap Gebrak Pasar


 
MALANG – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan All New Honda PCX 150, Rabu (13/12) lalu. Yang membuat istimewa, ini merupakan PCX pertama yang diproduksi di dalam negeri. Sebelumnya, motor bertubuh bongsor ini diimpor utuh dari Vietnam. Pada seri terbarunya tersebut, All New Honda PCX memiliki kapasitas mesin 150 cc dengan dua tipe, yaitu ABS dan CBS.
Kedua tipe sudah menyandang fitur rem cakram di roda belakang, sama sepert rem cakram yang dipasang di roda depan. Area Section Head Sales Honda MPM Motor Malang, Dede Hartono mengatakan, Honda PCX terbaru hadir lebih mewah dengan lampu LED di semua sistem pencahayaan.  Model ini juga dilengkapi dengan Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin. 
“Motor tersebut juga dilengkapi dengan transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik,” kata Dede pada Malang Post, kemarin.
Untuk menunjang kenyamanan yang diberikan kepada pelanggannya, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan. Sedangkan untuk sistem pengereman, combi brake hidrolis dengan tiga piston caliper untuk tipe CBS.
“Fitur ini memberikan kestabilan saat pengereman dan lampu hazard sebagai pelopor diaplikasikannya pada sepeda motor di Indonesia,” lanjutnya.
Sedangkan dari sisi fitur fungsional, Honda PCX memiliki kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya yaitu 8 liter dan fitur praktis berupa tombol pembuka tangki dan jok yang terintegrasi dengan kunci kontak.
PCX versi lokal ini hadir lebih segar melalui penyematan bodi samping berkontur baru, serta desain baru pada lampu depan dan belakangnya. Panel instrumen juga dirancang ulang agar bisa menampilkan banyak informasi. Sebagai pengaman, AHM memasang fitur keyless yang terintegrasi dengan alarm dan answer back system.
“Honda PCX telah didesain untuk menghadirkan pengalaman berkendara yang berbeda, melalui desain yang mewah, fitur berkelas dan posisi berkendara yang sangat nyaman,” ujar dia.
Lebih lanjut, Dede menerangkan, motor tersebut juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang. Serta dilengkapi dengan suspensi ganda di bagian belakang.
“Model ini juga dilengkapi seat stopper yang menahan posisi jok agar tidak tertutup saat sedang menyimpan atau mengeluarkan barang. Sensasi berkendara sempurna hadir dengan posisi berkendara yang memanjakan ditambah dengan suspensi ganda yang nyaman di bagian belakang,” pungkas dia.(tea/nda)