Xpander Tingkatkan Total Revenue Mitsubishi


Baru diluncurkan Agustus lalu, Xpander digadang-gadang menjadi backbone Mitsubishi, mendampingi Pajero Sport.

MALANG – Mitsubishi Motors terus mengenjot penjualan unit terbarunya, Xpander. Mobil yang dilaunching Agustus lalu ini ditargetkan bisa menjadi backbone Mitsubishi seperti halnya Pajero Sport.  Tak tanggung-tanggung, Mitsubishi menargetkan penjualan Xpander di Malang 40 unit, setara dengan Pajero Sport.
Department Head Sales & Marketing Region 2 Department Mitsubishi Motors, Amiruddin mengatakan meski Xpander baru dilaunching pada bulan Agustus 2017 lalu, minat pasar terus meningkat. Secara nasional, sudah ada 40 ribu unit yang masih inden. Sedangkan untuk wilayah Malang, ada sekitar 900 unit. “Sekitar 200 unit sudah kami penuhi dan antar ke pelanggan. Jadi, masih ada 700 unit lagi yang masih inden,” katanya pada Malang Post.
Ia melanjutkan, Mitsubishi Expander sendiri cukup meningkatkan jumlah penjualan di Malang. Pihaknya pun menargetkan, hingga akhir tahun ini bisa menjual Mitsubishi Xpander sebanyak 40 unit per bulan. "Rata-rata kami bisa menjual 47-50 unit per bulan untuk semua tipe. Dengan adanya Xpander, penjualan meningkat menjadi 70-80 unit per bulan. Kehadiran Xpander ini mampu meningkatkan total revenue kami," jelas dia.
Untuk menggenjot penjualan unit baru ini, Mitsubishi gencar melakukan pameran. Salah satunya dalam event Mitsubishi Auto Show 2017 yang digeber di Malang City Point (MCP). Pihaknya menargetkan setidaknya ada 70 unit Xpander yang mampu dilepas ke pasaran. “Kami menargetkan penjualan Xpander sebanyak 70 unit. Selain itu Pajero Sport sebanyak 20 unit, dan 10 unit lainnya. Jadi total ada 100 unit yang kami bidik. Kami optimis bisa mencapai target,” sambungnya.
Sementara itu, dari tiga tipe terbesar yang menjadi jagoan Mitsubishi, yakni Pajero Sport, Outlander Sport, dan Mirage,  yang masih menjadi market leader Mitsubishi adalah Pajero Sport. Unit ini memimpin sempurna di angka 49 persen. Setiap bulannya, lebih dari 40 unit mobil yang mampu dilepas di pasaran Malang. “Kalai Outlander Sport, berada di angka 5 persen,” imbuh Amiruddin. (tea/nda)

Berita Terkait