Indomaret-Belvita Gelar Event Akbar Morning Run 2017


MALANG - Untuk semakin menggiatkan masyarakat berolahraga, PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) bersama PT. Mondelez Indonesia (Belvita) menyelenggarakan event akbar Morning Run 2017. Acara bertajuk ‘Indomaret-Belvita Morning Run 2017’ digelar di enam kota, yaitu Malang, Bandung, Magelang, Sidoarjo, Cirebon, dan Solo.
Minggu (17/12), sebanyak 2500 peserta mengikuti Indomaret-Belvita Morning Run 2017’ di Malang yang diadakan di Lapangan Rampal Kota Malang. Branch Manager Indomaret Cabang Malang, Sudarso mengatakan, Indomaret- Belvita Morning Run 2017’salah satu event rutin tahunan yang diadakan untuk menjembatani seluruh masyarakat di Malang Raya terpacu memiliki pola hidup sehat.
 “Kami mewadahi berbagai lapisan masyarakat dari berbagai kalangan usia. Event ini kami adakan satu tahun sekali. Tahun ini agak berbeda, morning run kami adakan secara terpisah dengan funbike, biasanya jadi satu,” ujar Sudarso kepada Malang Post.
Lebih lanjut Sudarso menjelaskan, kedua olahraga tersebut sengaja dipisahkan untuk menghindari peserta yang cenderung membludak, pihaknya agak merasa sedikit kesulitan untuk mengatur rute yang akan dilaluinya.
“Jadi, kami lebih fokus dalam menentukan rute yang ada. Dalam melakukan kegiatan ini, juga harus menghormati pengguna jalan lain,” lanjut dia.
Rute morning run di Malang, dimulai dari Lapangan Rampal menuju Jalan Hamid Rusdi, Jalan W.R Supratman, Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jalan Trunojoyo kemudian melewati bundaran Tugu dan kembali lagi ke Lapangan Rampal. Total rute yang ditempuh para runner sekitar 5,4 kilometer.
 “Untuk 100 orang pelari pertama, kami memberikan medali finisher. Setelah selesai berlari, kami mengajak peserta untuk senam bersama dan juga menyajikan hiburan musik,” papar dia.
Pihaknya juga  memberikan berbagai macam doorprize senilai puluhan juta rupiah, antara lain dua buah motor matic, tiga LED TV, magic com dan voucher belanja Indomaret masing-masing sebesar Rp 200 ribu untuk 20 orang pemenang.
Dalam event itu, dia mengaku tidak mengutamakan sisi bisnis. Namun, hal ini dilakukan untuk memberikan wadah bagi warga masyarakat khusus yang menyukai olahraga. “Sebelumnya, kami sering mengadakan lomba voli hingga bulutangkis, mulai anak-anak hingga dewasa. Semoga tahun 2018 mendatang, kaimi bisa menyelenggarakan event yang lebih besar lagi dan juga bermanfaat untuk masyarakat,” kata dia.
Head of Biscuits Mondelez Indonesia Maggie Effendy menambahkan, kegiatan untuk memberikan support kepada masyarakat yang tingkat kesadaran olahraganya semakin tinggi.  “Olahraga lari adalah salah satu olah raga yang paling diminati masyarakat Indonesia. Antusiasnya terus meningkat sejak tahun 2015. Hal inilah yang menjadi latar belakang kami untuk menyelenggarakan acara ini dan mengajak masyarakat bergaya hidup aktif dan sehat,” pungkas dia.(tea/adv/aim)

Berita Terkait