magista scarpe da calcio Beauty Class Efektif Genjot Sales


Beauty Class Efektif Genjot Sales


MALANG – Strategi menggeber event beauty class sukses mengantarkan Purbasari meraih target penjualan di 2017. Bahkan, sebelum tutup tahun, mereka sudah membukukan penjualan sebesar 120 persen dari target yang dibidik.
Beauty Consultant Purbasari, Sri Puji Lestari mengatakan event beauty class berperan penting dalam menggenjot penjualan produk Purbasari. Dengan mendatangkan konsultan, pengetahuan customer terhadap produk meningkat hingga 80 persen. Hal inilah yang berimbas terhadap keinginan mereka membeli produk.
“Acara beauty class sangat efektif. Setelah acara ini, penjualan di setiap outlet ada peningkatan hingga 30 persen. Untuk wilayah Malang, ada 15 outlet yang kami miliki. Tak heran jika akhir tahun ini, target kami sudah achieve, yaitu di angka 120 persen,” papar perempuan yang akrab disapa Tari ini pada Malang Post.
Dalam beauty class, pihaknya mengaku fokus untuk memperkenalkan produknya dibandingkan melakukan brand awareness. Baginya, pendekatan untuk melakukan pengenalan produk ke masyarakat adalah hal utama.
“Bidikan pasar kami adalah remaja dan ibu-ibu. Dengan adanya beauty class, kami selain memperkenalkan langsung, masyarakat juga pasti memakai produk kami. Ketika banyak yang cocok, selang beberapa hari setelah beauty class langsung beli,” sambungnya.
Ia melanjutkan, dengan kesuksesan ini, tahun depan Purbasari akan kembali mengandalkan event-event serupa untuk terus menggenjot penjualan. Agar antusias customer semakin tinggi, pihaknya juga menyiapkan gimmick yang lebih menarik.
“Antusias masyarakat terhadap event kami sangat tinggi. Banyak request dari mereka untuk lebih sering mengadakan event seperti ini. Itu sebabnya tahun depan kami akan terus menggeber event serupa. Agar lebih menarik, kami juga akan mengundang beauty blogger,” beber Tari.
Sementara itu, item yang paling banyak diburu adalah daily series yang terdiri dari pembersih, penyegar, pelembab, alas bedak, pensil alis, mascara hingga eyeliner. “Setiap outlet, pembelian daily series ini paling laris. Setidaknya, penjualan daily series tersebut mampu memberikan kontribusi sebesar 15 persen di setiap outletnya,” pungkasnya. (tea/nda)

Berita Terkait

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang