Curi Kemampuan Masak dari Ibu


 
MALANG - Di sela kesibukannya sebagai hotelier, Banquet Sales di Sahid Montana Hotel Malang, Galuh Candra Karisma Samosir, selalu berusaha menyisihkan waktu untuk hobi memasaknya. Bahkan, perempuan yang akrab disapa Riris tersebut juga menerima pesanan katering dari teman-temannya.
Kepada Malang Post, wanita berusia 23 tahun tersebut mengatakan, sejak kecil ia memang senang memasak. Kecintaannya terhadap aktivitas ini tak lain atas peran sang ibu yang memang jago masak.
“Saya hobi masak karena ibu. Beliau jago banget masak. Lama-lama saya jadi penasaran dan akhirnya ikut belajar masak juga,” terang dia kepada Malang Post.
Riris menjelaskan, ia belajar memasak dengan cara otodidak. Ia perlahan menyerap ilmu ketika sedang membantu ibunya memasak. Hasilnya, hampir seluruh jenis makanan bisa dimasak sesuai olahan tangannya sendiri. 
Untuk pesanan katering, Riris mengaku hanya menerima saat dirinya sedang libur. Sekali menerima pesanan, Riris mengaku menerima minimal 20 kotak dengan berbagai jenis makanan yang dimasaknya sendiri dalam jumlah yang besar.
“Menu yang dipesan rata-rata untuk syukuran atau paket tumpengan gitu. Jadi, pesannya tidak bisa mendadak. Jadi, kalau mereka mau pesan, ya disesuaikan dengan waktu libur saya. Kalau pesanannya banyak dan klien maunya saya yang masak, mau tidak mau harus cuti,” ujar dia.
Lebih lanjut, Riris menambahkan, saat ini, dirinya sedang fokus untuk belajar untuk membuat kue. Dia mengaku, sedang gencar-gencarnya untuk belajar bikin donat.
“Kalau untuk kue, saya masih belum betul-betul mahir. Maka dari itu, saya sedang fokus untuk belajar bikin kue ketika sedang libur. Biar makin komplit masaknya,” ungkapnya sambil terkekeh.
Meskipun memiliki hobi memasak, Riris juga tidak melupakan pekerjaan utamanya. Dalam melakukan pekerjaan, ia mengaku sangat serius dan menjalani degan sepenuh hati. Berdasarkan pengalamannya sebagai sales dan hobi memasak, ia memiliki tips tersendiri. 
“Banyak-banyaklah belajar dan mencoba. Tanpa kedua hal itu, kita tidak akan pernah tahu apa hasilnya. Dengan banyak belajar dan mencoba, kita jadi lebih tahu banyak hal dan bisa membuat kita menjadi lebih sukses,” pungkas dia.(tea/nda)

Berita Terkait