Honda Geber Diskon Hingga Rp 40 Juta


MALANG - Menjelang akhir tahun 2017, dealer mobil bekerja keras untuk menggenjot penjualan. Berbagai macam strategi penjualan dikerahkan. Seperti yang dilakukan oleh Honda Mandalasena, mereka menggeber diskon hingga Rp 40 juta.
Marketing Executive Honda Mandalasena Malang, Syafi’i mengatakan, pihaknya menghadirkan diskon puluhan juta tersebut dalam pameran untuk mengerek sales. Hingga akhir tahun nanti, pihaknya menargetkan setidaknya ada 200 unit mobil yang harus terjual. “Saat ini, kurang 160 unit lagi. Kami optimis bisa mencapai target,” ujar Syafi’i.
Syafi’i menambahkan, untuk mengejar target tersebut, diskon hingga Rp 40 juta berlaku untuk pembelian Honda BR-V dan Mobilio. “Selain itu, juga ada bonus kaca film, sensor kamera hingga talang air. Selama pameran berlangsung sejak 21 Desember 2017 lalu, sudah ada sekitar 20 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK),” kata dia.
Selain BR-V dan Mobilio, lanjut Syafi’i, pihaknya juga tengah fokus menjual HR-V. HR-V menjadi andalan Honda saat ini karena sudah dibekali dengan teknologi tinggi. Salah satunya hand rem sudah yang menggunakan cara elektronik. User tidak perlu menarik rem tangan dengan susah payah. “Sejauh ini, penjualan HR-V dalam satu bulan tercatat hingga 20 unit,” terang dia ketika ditemui Malang Post.
Syafi’i melanjutkan, saat ini penjualan mobil SUV sedang merangkak naik. Menurutnya, karena mobil tersebut merupakan mobil keluarga dan cenderung tangguh di segala medan. “Selain itu, irit bahan bakar, murah suku cadang, dan berharga tinggi jika dijual kembali,” kata dia.
Untuk diketahui, saat ini, market share Honda di wilayah Malang berada di urutan kedua. Setiap bulannya, Honda Mandalasena mampu menjual sekitar 150 unit mobil. Jenis mobil yang banyak memberikan kontribusi paling banyak adalah Brio, yaitu di angka 50 persen, Mobilio di angka 30 persen dan sisanya adalah produk yang lain. “Untuk Honda Brio, hingga awal tahun nanti stoknya sudah habis,” ujar dia singkat.(tea/nda)

Berita Terkait