Instagramable, Tenda Indian Diburu Ibu-ibu


 
MALANG – Keberadaan Instagram tidak hanya menjadi ajang pamer swafoto maupun makanan. Bagi para ibu, Instagram juga menjadi ajang memamerkan dekorasi rumah. Melihat maraknya tren ini, produsen mebel Basuki Putra Lacasa menghadirkan tenda dekorasi, kids teepee tent dalam pameran Malang Creative Fair yang digelar di Malang City Point.
Owner Basuki Putra Lacasa, Roy Anugrah mengatakan, kids teepee tent berukuran 100 cm x 100 cm ini diminati oleh kaum hawa, khususnya para ibu, sebagai penghias di kamar maupun ruang bermain anak.
“Yang membuat tenda ini disukai, selain bentuknya yang unik, yakni menyerupai tenda kerucut ala suku Indian, juga memiliki motif dan warna yang kekinian. Tenda ini sering dibuat untuk foto-foto dan kemudian diupload di Instagram olah para ibu,” ujar Roy.
Selain tenda, pihaknya juga me nghadirkan berbagai macam mebel dalam pameran kali ini. Ia mengaku, mebel tersebut bisa dijual per piece maupun satu set.
“Kalau untuk satu set dipan, bisa mendapatkan lemari kecil (nakas) dua unit dan meja rias,” kata dia.
Roy menuturkan, pihaknya juga menjual kursi bale-bale, kursi tunggu dan meja makan. Pada pameran tersebut, ia juga menggeber diskon khusus untuk menarik pangsa pasarnya di tingkat menengah ke atas.
“Kami akan memberikan diskon 10 persen untuk item yang harganya di atas Rp 1 juta,” lanjutnya.
Berbagai jenis mebel juga dihadirkan oleh Meuble Jakarta. Sales Promotion Girl Meubel Jakarta, Nurul Istiqomah mengatakan, berbagai macam mebel untuk kebutuhan rumah tangga, seperti spring bed, lemari, sofa, buffet hingga meja rias dihadirkan dengan diskon spesial akhir tahun.
“Untuk seluruh merek lemari, rak tv, meja rias hingga dipan ada diskon 20 persen. Sedangkan untuk springbed, diskon sebesar 50 persen,” terang dia ketika ditemui Malang Post.
Pada ajang tersebut, pihaknya juga menyediakan jasa kredit kepada para konsumennya.
“Ini untuk mempermudah customer yang memiliki dana terbatas. Cukup dengan membayar admin Rp 200 ribu sudah bisa diproses. Pembayaran angsuran pertama dilakukan bulan depan. Selain itu, kami juga memberikan tambahan diskon sebesar 2 persen untuk pelanggan yang membeli lebih dari dua item barang,” katanya. 
Nurul menjelaskan, pada kesempatan tersebut, ia juga ingin lebih mendekatkan diri kepada segmentasi pasarnya yang berasal dari seluruh kalangan, baik menengah ke bawah hingga menengah ke atas. Selain itu, pihaknya juga ingin memperkenalkan kepada pelanggannya, kalau Meubel Jakarta juga sudah merambah ke penjualan online.
“Kami juga punya website resmi. Di sana, penjualan juga dilakukan yang menjadikan masyarakat yang berasal dari luar Kota Malang sebagai sasaran pasar utama. Penjualannya dibanding dengan toko konvensional kami fifty-fifty,” jelas dia. (tea/nda)

Berita Terkait