Hilangkan Penat dengan Mewarna


Mewarna gambar dinilai sebagian orang adalah hal yang sangat membosankan dan diidentikkan seperti anak TK. Namun ternyata, bagi sebagian orang dewasa, mewarna merupakan salah satu terapi untuk menghilangkan penat. Seperti yang dilakukan oleh Novita Ratnasari. Di tengah kesibukannya sebagai seorang Call Centre Agent di Telkom Indonesia, Malang, ia selalu menyempatkan diri untuk mewarna.
Kepada Malang Post, Novita mengatakan, setiap menghabiskan waktu senggang atau libur, ia selalu membuka buku mewarnanya dan kemudian menggoreskan berbagai warna dengan menggunakan pensil warna.
“Ketika satu gambar sudah diwarnai secara utuh, rasanya lega. Satu gambar itu partikel yang harus diwarnai banyak banget, jadi butuh waktu agak lama. Kalau nggak sibuk banget, satu gambar bisa sekitar dua hingga tiga hari,” papar wanita berambut panjang tersebut.
Novita menuturkan, kebiasaannya tersebut sering diperhatikan oleh teman-temannya dan membuat mereka ikut tertarik. Sehingga, ketika memanfaatkan waktu luang bersama temannya, menjadi lebih seru.
“Kalau anak sekarang, kumpul dengan teman kan sibuk main ponsel. Kalau saya dan teman-teman sibuk mewarna. Punya teman yang memiliki hobi yang sama dengan kita sangat menyenangkan,” ujar dia sambil tertawa.
Wanita berusia 24 tahun tersebut melanjutkan, kebiasaannya tersebut ternyata memeberikan pengaruh positif terhadap pekerjaannya sehari-hari. “Kalau habis mewarna, rasanya penat hilang. Jadi lebih bersemangat menjalani tantangan kerja setiap harinya,” ujar lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang tersebut.
Novita menambahkan, dalam melakukan sebuah pekerjaan, di mana setiap harinya ia harus telaten dan sabar menghadapi customer, ia mengaku memiliki tips dan trik tersendiri. Baginya, memiliki target, usaha, rasa optimis yang disertai dengan doa bisa memberikan hasil yang maksimal.
“Tidak ada hasil yang mengkhianati usaha. Saat ini, bagi saya, melakukan yang terbaik dengan memberikan pelayanan dan informasi kepada pelanggan adalah hal yang utama. Kepuasan pelanggan sangat penting bagi saya, mereka puas, saya ikut senang,” pungkas dia.(tea/nda)

Berita Terkait