Yamaha NMAX 155 Edisi 2018, Tampil Lebih Elegan


MALANG – Menyambut awal tahun 2018, Yamaha meluncurkan varian warna baru NMAX 155. Matik bongsor andalan produsen motor asal Jepang ini dihadirkan dengan beberapa varian warna, yakni Matte Black dan Matte Grey dengan velg emas, Biru dengan velg hitam, dan Putih dengan velg perak. Peluncuran warna baru tersebut, diharapkan semakin mendongkrak penjualan NMAX 155
Divisi Promosi Dealer Central Yamaha, Aries Setyawan mengatakan, sebelumnya NMAX dihadirkan dengan warna merah, cokelat dan hitam. Perubahan warna ini sendiri didasarkan pada permintaan pelanggan setia. “Kami melakukan perubahan warna ini berdasarkan permintaan konsumen. Pemilihan warna ini membuat tampilan NMAX jadi lebih elegan dan gagah,” ujar Aries ketika ditemui Malang Post.
Selain dari tampilan fisik, Aris menyebutkan, ada beberapa spek yang juga ikut berubah. Mulai dari air suspension yang saat ini menggunakan tabung, skok, bentuk ban hingga body yang lebih lebar. “Bahan bakarnya juga lebih irit. Tangkinya mampu menampung hingga 6,6 liter bensin serta bagasinya semakin luas,” ujarnya.
Ia melanjutkan, untuk unit baru tersebut, wilayah karesidenan Malang yang meliputi Malang Raya, Pasuruan, Probolinggo hingga Lumajang setiap bulannya menargetkan terjual sekitar 300 unit. Ia mengaku optimis bisa mencapai target tersebut. “Pada 2017 akhir, sekitar bulan November dan Desember, unit motor NMAX 155 hanya datang sedikit. Jadi, pelanggan harus inden dulu. Bulan ini, ada sekitar 60 unit motor yang datang dan siap diantarkan kepada konsumen yang inden di akhir tahun lalu,” jelas Aries.
Aries menambahkan, pada minggu pertama bulan Januari diprediksi inden NMAX 155 varian baru ini akan membeludak. Distribusinya sendiri akan dilaksanakan pada minggu kedua hingga ke-empat. “Begitu start tahun 2018 ini, kami langsung tancap gas, sehingga rencana kerja bisa segera terealisasi,” lanjutnya.
Selain NMAX, Yamaha juga tengah fokus menggarap motor bongsor lainnya, yakni XMAX 250 cc. “Bedanya dengan NMAX, dari segi kapasitas mesin. Stang bisa disetel sesuai dengan posisi riding pengendaranya. Mirip seperti mobil. Setiap bulannya, kami juga menerima inden. Sisa bulan lalu, ada sekitar 58 unit yang masih belum dikirim,” lanjut Aries.
Pada kesempatan tersebut, Aries juga menyampaikan, tahun ini, Yamaha akan mengeluarkan motor premium terbaru. “Kapasitas mesinnya 200 cc, berada di tengah-tengah antara NMAX dan XMAX. Ditunggu kabarnya saja,” pungkas dia. (tea/nda)