magista scarpe da calcio Usung Brand Baru, Bidik Okupansi 80 Persen


Usung Brand Baru, Bidik Okupansi 80 Persen


MALANG – Mengusung brand baru di bawah manajemen Graha Cakra Investama, Grand Cakra Hotel langsung membidik target okupansi tinggi. Dalam satu bulan, manajemen menargetjab rata-rata tingkat keterisian kamar di atas 80 persen. Untuk memenuhi target tersebut, manajemen hotel di kawasan perumahan Araya ini langsung bergerak cepat di segala lini. Mulai dari pendekatan personal hingga promosi melalui Online Travel Agent (OTA).
Sebelum dikelola Graha Cakra Investama, Grand Cakra Hotel dulunya dikenal dengan nama Horison Ultima yang dioperatori oleh PT Metropolitan Golden Management (Horison Group). Executive Secretary Grand Cakra Hotel Malang, Rahel R Santosa mengatakan bukan perkara mudah untuk memperkenalkan brand baru di hotel yang sebelumnya sudah eksis. Pihaknya harus start dari awal lagi seperti saat membuka hotel baru.
“Ada beberapa strategi yang sedang kami kerjakan untuk memperkenalkan brand baru ini. Salah satunya adalah melakukan pendekatan personal kepada para tamu yang sudah masuk data base hotel. Kami akan mengirim greeting melalui email kepada para tamu, kemudian lanjut memperkenalkan brand baru ini,” beber Rahel pada Malang Post, kemarin.
Selain itu, pihaknya juga gencar melakukan promosi melalui OTA. Pasalnya sebanyak 40 persen tamu hotel berasal dari pemesanan online. Sementara untuk menyasar segmen government, Grand Cakra Hotel menerjunkan sales executive untuk melakukan sales call. “Kami menggencarkan paket untuk Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE). Setidaknya sektor ini member kontribusi sebesar 60 persen pada total pendapatan,” sambungnya.
Strategi lain yang diusung Grand Cakra adalah mengandalkan program Food and Beverage (FnB). Seperti menghadirkan paket candle light dinner, birthday party hingga cooking class yang diadakan untuk anak-anak maupun ibu-ibu. “Kami juga bekerjasama dengan travel agent. Kami berharap tamu yang mereka bawa nantinya bisa menikmati makan siang di hotel kami. Semakin banyak event yang kami adakan, hotel kami akan semakin dikenal,” lanjut Rahel.
Grand Cakra menghadirkan 124 kamar yang terdiri dari 54 kamar tipe deluxe, 24 kamar tipe Cakra Club, delapan kamar tipe junior sweet dan dua kamar tipe executive sweet. Untuk merangkul tamu, Grand Cakra mengusung tagline A Warm Welcome. Melalui tagline ini manajemen berharap tamu yang datang merasa sedang tinggal di rumahnya sendiri. (tea/nda)

Berita Terkait

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top