Genjot Sales Ignis, Tawarkan Diskon hingga Rp 16 Juta

 
MALANG – Main dealer Suzuki, PT Sejahtera Buana Trada Malang terus menggenjot sales Ignis. Untuk mendorong penjualan mobil yang masuk dalam kelas urban Sport Utility Vehicle (SUV) ini, di awal tahun 2018 PT Sejahtera Buana Trada Malang menggeber potongan hingga Rp 16 juta.
Sales Executive Suzuku PT. Sejahtera Buana Trada Malang, Andrik Santoso mengatakan untuk tipe Ignis GX, pihaknya menawarkan potongan hingga Rp 13 juta. Sedangkan untuk tipe GL, diskon dihadirkan untuk user hingga Rp 16 juta. 
“Kami memberikan potongan belasan juta rupiah ini untuk meningkatkan penjualan sekaligus untuk menghabiskan stok tahun lalu. Seluruh unit kami ready stock, kecuali warna cerah seperti merah dan biru harus inden lebih dulu,” beber Andrik pada Malang Post.
Sejak awal diluncurkan pada April tahun lalu ini, Suzuki memang keukeuh mengklaim Ignis masuk dalam kelompok urban SUV. Namun di Indonesia, status Ignis tetap masuk ke segmen mobil kota atau yang dikenal dengan sebutan city car.
Ignis sendiri memiliki kapasitas penumpang hingga lima orang dan memiliki ground clearance, yaitu jarak antara tanah ke body mesin sekitar 180 milimeter. Untuk memperkuat klaim terhadap status SUV, Suzuki memberikan sentuhan klasik dengan tiga guratan di bagian sisi belakang yang dulunya pernah digunakan pada Suzuki Fronte pada era 1970-an. Tidak hanya itu, karakter SUV juga ditampilkan pada desain kotak di buritan belakang yang membuatnya berbeda dari kebanyakan city car lain.
“Selain dari eksterior dan interior, perangkat keselamatan juga lengkap, seperti dua kantung udara di depan dengan sistem pengereman dengan anti-lock braking system (ABS), dan electronic brakeforce distribution (EBD), serta brake assist,” lanjutnya.
Andrik menuturkan, Suzuki Ignis juga mengusung automatic manual transmission (AMT) atau yang dijuluki Auto Gear Shift (AGS). Transmisi ini adalah transmisi setengah otomatis.
“Secara pengoperasian memang sama dengan matik, artinya kaki kiri pengendara dibebaskan dari pedal kopling. Tapi, bagi sebagian orang yang sudah pernah menggunakan transmisi matik konvensional ataupun CVT, harus kembali membiasakan diri ketika mengemudikan AGS karena sistem kerja yang sedikit berbeda,” kata dia.
Sejauh ini, sejah diluncukannya produk tersebut, Andrik mengaku penjualan Ignis rata-rata sekitar 10 unit setiap bulan.
“Saat ini, unit tersebut sudah mulai menyaingi kompetitornya. Untuk wilayah Jawa Timur, market share untuk all merek mobil sekitar 12 ribu unit, produk kami ada di angka 35 persen dari total tersbut,” lanjut dia. (tea/nda)

Berita Terkait