Maret, Datsun Go Cross Siap Meluncur


MALANG – Kenaikan harga mobil di kelas Multi Purpose Vehicle (MPV) di tahun 2018 ini tidak mengurangi optimisme Datsun untuk terus meningkatkan penjualan. Promo menarik dihadirkan untuk menjaga sales. Selain itu, di bulan Maret mendatang, Datsun akan meluncurkan seri terbaru, yakni Datsun Go Cross untuk menarik perhatian pecinta mobil MPV.
Marketing Head Datsun Malang, Hendra Adi Prasetya membenarkan hal tersebut. Ia mengatakan, sekitar bulan Maret 2018, Datsun akan melaunching seri terbarunya, yaitu Datsun Go Cross.
“Mulai bulan ini, pemesanan barang bisa dilakukan, sementara pengiriman barang sekitar bulan Maret 2018. Tahun ini, situasi pasar cukup bagus. Sehingga, pada kuartal pertama, kami menargetkan sekitar 60 unit,” beber dia.
Hendra menuturkan, pada seri baru tersebut, perbedaan produk dari seri sebelumnya bisa dirasakan dari kapasitas mesin 1200 cc dan sudah menggunakan sistem injeksi. Selain itu, penampilan mesin yang jauh lebih bandel mambu membuat mobil tersebut melesat di aspal hingga 15 ribu kilometer dan jauh lebih irit bahan bakar.
“Pada seri terbaru tersebut, kami membidik segmen menengah ke bawah dan anak muda yang ingin terlihat stylish. Selain itu, kami juga membidik para keluarga baru. Tunggu saja tanggal launchingnya,” tandas dia singkat.
Terpisah, Marketing Datsun Malang, Dina Eka mengatakan pada awal 2018 kali ini, kenaikan harga yang disebabkan oleh Bea Balik Nama (BBN) dan penyesuaian harga pasar lumrah terjadi. “Kali ini OTR kami yang awalnya Rp 132 juta jadi Rp 135 juta. Mobil yang ada di kelas MPV semua merasakan kenaikan harga juga, rata-rata sama nilainya,” papar dia pada Malang Post.
Meskipun harga naik, pihaknya memiliki beberapa strategi untuk menarik pasar. Salah satunya, dengan memberikan promo cashback hingga Rp 20 juta, jika konsumen langsung deal saat pameran yang diadakan di Malang Town Square (Matos). “Khusus untuk pembelian dengan tunai keras, kami sediakan hadiah langsung satu buah sepeda motor matic,” kata dia.
Setiap bulannya, pihaknya mampu menjual hingga 15 unit per bulan. Jadi, sepanjang tahun 2017, pihaknya sudah berhasil menjual sekitar 180 unit. Sementara, pada tahun 2018 ini, pihaknya menargetkan peningkatan penjualan hingga 5 persen.
“Kami masih optimis dengan produk kami, dengan harga yang terjangkau dan spesifikasi mobil yang tangguh, berhasil menarik minat para konsumen. Apalagi, tahun ini akan keluar produk baru,” papar Dina. (tea/nda)