Optimis Tingkatkan Penjualan


MALANG - Tampilan baru pada New Honda BeAT eSP dan New Honda BeAT Street eSP tersebut diharapkan mampu mempengaruhi peningkatan penjualan Honda. Sepanjang tahun 2018 kali ini, pihaknya mengharapkan peningkatan penjualan sebesar 5 persen dari rata-rata penjualan tahun 2017, yaitu 10 ribu unit per bulannya.
Area Section Head Sales Honda MPM Motor Malang, Dede Hartono mengatakan, sejauh ini, penjualan seluruh varian Honda BeAT masih menjadi pioneer penjualan Honda. Dede menyebutkan, dari 10 ribu unit yang terjual, sebanyak 70 persen hingga 80 persen kontribusi diberikan oleh Honda BeAT berbagai varian.
“Penjualan motor matic setiap bulannya terus bertambah. Kehadiran motor matic mempermudah masyarakat untuk melakukan distribusi dan juga transportasi bagi para wanita dan juga eksekutif yang tidak ingin ribet menggunakan motor bebek,” terang Dede.
Tahun 2017 lalu, market share Honda berada di angka 90 persen. Oleh karena itu, pihaknya mengaku fokus untuk memproduksi unit motor matic lebih banyak lagi untuk memenuhi kebutuhan pasar. “Namun, untuk harga, masih belum kami tentukan. Masih kami pertimbangkan dulu. Sepertinya tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya,” lanjut dia.
Selanjutnya, Dede menambahkan, Honda akan terus melakukan inovasi dengan produk yang ijualnya mengikuti perkembangan pasar dan juga zaman yang ada. Sebagai merek yang paling banyak diminati masyarakat, Honda juga memberikan pelayanan yang maskimal.
“Nantinya, produk kami yang lain juga ada perubahan. Selain sebagai penyegaran produk, biar pasar yang ada tidak bosan dan juga tetap tampil dengan desain yang kekinian, sehingga masyarakat tertarik beli produk kami,” beber dia.
Untuk unit New Honda BeAT tersebut, pihaknya mengaku masyarakat harus melakukan inden terlebih dahulu. Pasalnya, produknya masih belum datang ke dealer MPM Basuki Rahmat Malang. “Sekali datang nanti jumlahnya pasti banyak, langsung kami distribusikan kepada para konsumen yang sudah melakukan inden terlebih dahulu,” pungkas dia.(tea/nda)