Low Season, Hotel Giatkan Promo Berhadiah


MALANG -  Januari hingga Februari  menjadi saat low season bagi tamu di hotel-hotel dan penginapan di Kota Malang, setelah mengalami peak season pada liburan akhir tahun lalu. Untuk menggenjot okupansi selama low season, pihak hotel melalui berbagai inovasi dan promo-promo.
Seperti yang dilakukan Marketing Communication Manager Atria Hotel Malang, Kadek Ayu Ery Ratnawati mengatakan, pihaknya akan melakukan pendekatan ke beberapa perusahaan kecil untuk keperluan branding.
“Kami akan lebih banyak spare time untuk blitzing. Kami akan mengadakan coffee morning ke beberapa perusahaan, gathering kecil hingga car free day,” kata Kadek dihubungi Malang Post, kemarin.
Selain banyak menghabiskan waktu untuk kegiatan di luar, pihaknya juga menggencarkan promo harga kamar melalui website dan juga Online Travel Agent (OTA). “Promo tersebut masih kami lakukan. Sejauh ini, promo melalui website dan OTA juga mempengaruhi okupansi kami. Selain itu, kami juga menyediakan hadiah liburan ke luar negeri untuk tamu yang melakukan check in ketika weekend,” jelas Kadek.
Lebih lanjut Kadek menjelaskan, gebrakan yang dilakukan oleh Atria Hotel tahun ini, lebih fokus untuk gelaran wedding dan meeting, incentive, convention and exhibition (MICE). “Nantinya, kami akan mengikuti wedding expo. Setidaknya, selama satu tahun ada dua kali event. Sedangkan untuk MICE, setidaknya ada sekitar 40 event yang diadakan di hotel kami tahun ini,” papar Kadek.
Dengan adanya program yang diadakan tersebut, pihaknya mengaku optimis bisa mengejar target okupansi yang tidak hanya digenjot dari kebutuhan kamar saja. “Kami optimis bisa mencapai target, sejauh ini, rata-rata okupansi kamar kami di atas 80 persen. Sedangkan untuk event lain, kami sudah melakukan kerjasama dengan corporate dan juga goverment,” pungkas dia.(tea/aim)