The Body Shop Naikan Target Penjualan 15 Persen


MALANG - Memasuki tahun 2018, The Body Shop fokus meningkatkan penjualan pada produk perawatan wajah dan kulit. Karena itu, The Body Shop mengeluarkan varian baru untuk produk perawatan wajah dan kulit. Setiap bulannya, diharapkan peningkatan penjualan naik sekitar 15 persen.
Store Manager The Body Shop MOG Malang, Santi Putri mengatakan, awal tahun kali ini, pihaknya mengeluarkan produk baru, yaitu Drops of Youth, Youth Bouncy Eye Mask. Produk tersebut bisa untuk mengurangi awal tanda garis halus di sekitar mata, mengurangi tampilan mata lelah dan melembabkan area mata. Harga yang dibanderol sekitar Rp 379 ribu untuk ukuran 20 ml. Setiap bulannya, ditargetkan penjualan sebanyak 50 botol. “Teksturnya gel tidak lengket dan gampang meresap. Untuk pemakaian pagi bisa digunakan sebagai eye cream. Sedangkan untuk malam hari bisa digunakan untuk masker mata,” terang Santi Putri kepada Malang Post, kemarin.
Selain masker mata, pihaknya juga meluncurkan produk baru untuk facial foam, yaitu Drops Of Youth, Youth Gentle Foaming wash. Harga yang dibanderol sekitar Rp 259 ribu untuk ukuran 150 ml dan menargetkan penjualan sebanyak 50 botol selama satu bulan. “Untuk facial foam ini bisa dibuat untuk keseluruhan jenis kulit. Pembersih wajah tersebut bisa membuat kulit lebih kenyal dan sehat,” papar dia.
Dari produk make up, The Body Shop juga mengeluarkan varian terbaru, yaitu mascara berwarna pink dan biru yang dibanderol dengan harga Rp 189 ribu. Kemudian, ada juga pensil alis yang terdiri dari tiga bagian, yaitu bagian untuk membingkai, menebalkan dan finishing, harga yang dibanderol Rp 199 ribu. “Kalau untuk maskara, kami juga menyediaan fiber untuk memberikan kesan bulu mata agar lebih tebal. Untuk maskara dan pensil alis, kami menargetkan masing-masing 30 pieces setiap bulannya,” beber Santi.
Wanita berjilbab tersebut menambahkan, pihaknya juga memiliki Setting Spray yang bisa membuat make up lebih tahan lama. Harga yang dibanderol Rp 149 ribu per 60 ml. “Setting spray ini dipakai setelah penggunaan foundation, baru ditutup dengan bedak, bisa membuat make up lebih tahan lama. Kami menargetkan setidaknya ada 30 botol yang mampu dijual setiap bulan,” lanjut dia.
Santi menuturkan, dengan adanya produk baru tersebut, setiap bulannya diharapkan mampu meningkatkan penjualan sebesar 15 persen. “Setiap bulannya, ada sekitar 6 ribu produk yang laris di pasaran. Dengan adanya produk terbaru ini, kami berharap penjualan bisa meningkat,” tandas Santi.(tea/aim)

Berita Terkait