Sabet Halal Award, Aice Bagi-bagi Es Krim


MALANG - Sebagai wujud terima kasih dan apresiasi kepada pelanggan, perusahaan es krim Aice membagikan es krim gratis ke beberapa perusahaan. Pasalnya pada 2017 lalu, Aice berhasil meraih anugerah Halal Award 2017 kategori Produk Halal Pendatang Baru Terbaik oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).
Supervisor Marketing Aice Malang, Erfan Fajri mengatakan, pada awal tahun 2018 ini, pihaknya memberikan puluhan box es krim gratis ke pelanggannya. “Kami membagikan ke beberapa instansi, perusahaan provider dan hari ini (kemarin) kami berikan ke Malang Post,” papar dia.
Erfan menyebutkan, pada tahun yang sama, Aice juga mendapatkan predikat sebagai salah satu produk es krim terviral. Terbukti, sejak pertengahan 2016 lalu hingga sekarang, reseller Aice di wilayah Malang Raya berjumlah sekitar 1.100 reseller. “Target kami selama Januari 2018 ini menambah 100 reseller,” beber dia.
Di Malang, selama satu bulan, Aice mampu membukukan penjualan hingga 12 ribu box. Satu box berisi sekitar 30 hingga 50 buah es krim. “Kami menyasar anak-anak. Sehingga, kami memasarkan produk ini ke toko-toko kecil yang di lingkungan sekitarnya banyak anak kecil. Dengan harga murah dan kualitas terjangkau, Aice banyak diburu oleh anak-anak,” lanjutnya.
Erfan menambahkan, saat ini, yang menjadi pioneer penjualan Aice adalah es krim rasa jagung dan cokelat. Sementara itu, pihaknya juga baru saja meluncurkan produk terbaru, yaitu Aice Mochi.
“Saat ini, mochi memang paling banyak permintaan. Kami hanya mendapat distribusi sekitar 175 box dari pabrik, sementara permintaannya lebih dari 1.000 box. Oleh karena itu, produk ini sedikit sulit ditemukan di lapangan. Karena begitu produk datang, langsung cepat habis,” pungkas dia.(tea/nda)

Berita Terkait