Makin Berpeluang, Kawasaki Pede Jual Motor Retro


MALANG - Sekitar satu bulan lalu, PT Surapita Unitrans, selaku main dealer produk Kawasaki meluncurkan motor terbarunya, yaitu seri W175. Motor yang mengadopsi gaya British naked motorcycles dengan seri motor retro tersebut, saat ini telah dipatok sebagai andalan Kawasaki di kawasan Jawa Timur.
Sales Manager PT Surapita Unitrans Kawasaki Jawa Timur, Christian Hady mengatakan, pada 2018, segmen pasar untuk motor retro tersebut semakin terbuka lebar. Sehingga, pihaknya menargetkan setidaknya ada 100 unit motor per bulan yang berhasil terjual. “Target ini make sense, karena sejauh ini hanya Kawasaki yang berani bermain di segmen retro, apalagi untuk pasar di Kota Malang,” papar dia kepada Malang Post.
Christian menyebutkan, Kawasaki W175 dirancang khusus dengan mengadopsi konsep motor British Naked Motor Cycles Retro, yaitu motor dengan kapasitas mesin 177 cc single torsi serta mampu mencapai power maksimal 7500 rpm. Menurutnya, motor tersebut menjadi motor retro pabrikan pertama di Indonesia.
“Sehingga, peluang market di segmen ini masih terbuka lebar. Sajauh ini, jenis trail KLX dan sport bike Ninja masih mendominasi penjualan Kawasaki, yakni sekitar 60 persen,” kata dia.
Pihaknya menambahkan, motor yang membidik segmen pasar pria berusia di kisaran 20 hingga 35 tahun tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi penjualan sebesar 2 persen untuk keseluruhan penjualan sepeda motor secara nasional.
“Pasar kami segmented, khusus bagi para penghobi motor sport dan retro. Jadi, berbeda dengan bidikan pasar kompetitor. Tahun ini, kami berharap, market share kami  meningkat menjadi 1,5 persen dibanding dengan tahun lalu yang hanya 1 persen saja,” pungkas dia.(tea/nda)

Berita Terkait