magista scarpe da calcio Bangun Sinergi, BRI Tandatangani MOU dengan MCF


Bangun Sinergi, BRI Tandatangani MOU dengan MCF

MALANG - BRI semakin memantapkan langkah mendukung para pelaku UMKM di Kota Malang untuk terus menelurkan berbagai karya. Pemantapan ini dilakukan dengan penandatangan MOU dengan Malang Creative Fusion (MCF) di Rumah Kreatif BUMN, Jalan Langsep, Kota Malang, Selasa (1/8).
Wakil Pemimpin Bidang Operasional Kanwil BRI Malang, Widodo Heri mengatakan tanda tangan kerjasama tersebut untuk kegiatan operasional Rumah Kreatif BUMN. “Sebagai BUMN, ini merupakan bentuk tanggungjawab moral dan sosial kami untuk membesarkan para pelaku UMKM dan bisa go internasional,” terang dia.
Dalam acara tersebut, ia berharap penandatanganan MOU ini bisa mewujudkan mimpi besar para pelaku UMKM dengan lebih cepat. “Rumah Kreatif BUMN ini merupakan wadah bagi para pengusaha UMKM untuk mengembangkan produknya. Selain itu, para pelaku yang lain bisa berinteraksi, berkolaborasi dan juga bekerjasama,” lanjut dia.
Dia juga berharap, lebih dari 70 ribu pelaku UMKM yang ada di Kota Malang terus tumbuh dan bisa menyesuaikan segala dinamika yang ada. “Silahkan hadir di rumah kreatif ini. Mudah-mudahan dengan adanya rumah ini bisa muncul start up dan pengusaha muda yang baru,” papar dia. 
Sementara itu, Ketua Umum MCF, Vicky Arif, menerangkan ekonomi kreatif Kota Malang secara perlahan sudah mulai membaik. Mengingat, tahun lalu, Kota Malang menjadi tuan rumah dalam ajang Indonesia Creative City Conference (ICCC). “Ketika itu, respon masyarakat Kota Malang sangat luar biasa. Hanya Kota Malang yang para pelaku UMKM-nya bisa bersinergi kepada stakeholder,” ujar dia. 
Dengan melihat adanya kolaborasi dan sinergitas, Rumah Kreatif BUMN akhirnya mengumpulkan kreator, pelaku UMKM hingga start up sehingga mereka bisa membangun sinergi. “Nantinya, tempat ini kami buat base camp. Setiap dua minggu sekali, akan ada kegiatan rutin yang berupa pelatihan dan diberikan kepada para pelaku usaha. Sudah ada 100 kegiatan yang kami siapkan,” terang dia.
Ia berharap pelatihan tersebut bisa berkelanjutan sehingga menimbulkan efek pada masyarakat luas. “Semoga kerjasama ini terus langgeng. Saya berharap Kota Malang masuk dalam salah satu kota paling kreatif di dunia. Go Online,Go Digital and Go Modern!” tegas dia.(mg16/nda) 
 

Berita Terkait

Copyright © 2018 Malang Pos Cemerlang Goto Top