Kolaborasi dengan Ngalup.co, Hotelier Komitmen Dukung Pariwisata


MALANG – Sales, PR dan marketing hotel se-Malang Raya merapatkan barisan untuk mendukung kemajuan sektor pariwisata. Tak sekadar berlomba-lomba menggenjot okupansi kamar di masing-masing hotel, para hotelier yang tergabung dalam Parimaya juga saling bersinergi dengan membagikan informasi dan kebutuhan kamar bagi para wisatawan yang datang ke Malang Raya.
Bendahara Parimaya, Henry Wijaya mengatakan, dengan adanya Parimaya, membuktikan hotel-hotel di Malang bukan kompetitor yang saling mengalahkan satu dengan lainnya. Tetapi merupakan sebuah rekanan yang sama-sama mengembangkan kemajuan Malang Raya untuk ke depannya, khususnya di sektor pariwisata.
“Di Parimaya, kami saling bersinergi antar sesama hotel. Misalkan ketika tamu tidak cocok dengan fasilitas di hotel satu, bisa kami arahkan ke hotel lain yang sesuai dengan kebutuhannya. Atau ketika hotel penuh, namun di lain sisi ada hotel yang masih banyak kamar kosong, bisa kami informasikan langsung ke tamu,” beber Henry pada Malang Post, kemarin.
Selain saling bersinergi, untuk menjalin silaturahmi, Parimaya juga aktif menggelar kegiatan bersama. Seperti yang dilakukan untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Nasional dan Hari Gerakan Tanam Sejuta Pohon Internasional, kemarin. Berkolaborasi dengan Ngalup Coworking Space, Parimaya menggelar Gerakan Tanam Sejuta Pohon di Kebun Bibit Mojolangu Sudimoro, Malang. “Acara seperti ini membuat komunikasi antar sales, PR dan marketing hotel jadi semakin hidup,” sambungnya.
Sementara itu General Manager Ngalup Coworking Space, Andien Paramitha mengungkapkan dalam agenda tersebut, bibit pohon dikumpulkan dari belasan hotel di Malang Raya, seperti Jambuluwuk Hotel & Resort, Ibis Styles, dan Gets Hotel Malang, Ngalup Coworking Space, Jawa Timur Park, sekolah serta komunitas.
“Aksi Tanam Sejuta Pohon ini juga merupakan wujud kepedulian rekan-rekan hotelier terhadap Kota Malang, khususnya lingkungan. Aksi ini tentunya juga akan berimbas pada sektor pariwisata di mana selama ini mereka bergerak. Kolaborasi ini akan kami lanjutkan terus dengan berbagai program lainnya yang tak kalah bermanfaat,” ungkap Andien, sapaan akrabnya. (mg1/nda)

Berita Terkait