Yamaha Gencarkan Sales R15


MALANG – Yamaha bakal semakin gencar memasarkan motor sport andalannya, R15. Pasalnya, dari bulan ke bulan, angka penjualan motor bermesin 150cc ini terus meningkat. Kenaikan rata-rata tercatat hingga 2 persen setiap bulan.
Kepada Malang Post, Divisi Promosi Dealer Central Yamaha, Aries Setyawan mengatakan penjualan Yamaha R15 terus meningkat karena sudah tepat sasaran pasarnya. Motor ini dihadirkan oleh Yamaha di tahun 2017 lalu dengan fokus menyasar segmen anak muda yang memiliki hobi koleksi motor sport atau yang suka balapan. “Motor sport ini memiliki speedometer canggih yang multifungsi dan juga modern. Hal ini untuk menunjang penampilan, agar terlihat lebih sporty,” terang dia ketika ditemui Malang Post.
Aries menyebutkan, setiap bulannya, pelanggan yang melakukan inden terhadap motor tersebut mencapai 50 unit. “Tidak bisa dipungkiri, saat ini kebutuhan motor semakin meningkat. Tak hanya untuk alat transportasi, tetapi juga meningkatkan gengsi, utamanya anak muda. Mereka ingin terlihat keren ketika ada di jalan sehingga memilih motor sport yang bisa menunjang penampulan dan gengsi,” sambung Aries.
Apalagi, motor tersebut dikabarkan juga didesain oleh Valentino Rossi agar semakin terlihat sisi balapnya. Sehingga, pihaknya mengaku optimis untuk penjualan R15 setiap bulannya. “Selain fokus dengan motor matic, kami juga mengunggulkan motor sport ini. Sejauh ini, keseluruhan tipe motor sport mampu memberikan kontribusi pendapatan sekitar 25 persen,” lanjut Aries.
Untuk menggenjot penjualan, pihaknya gencar melakukan promosi dengan cara sales call dan mengikuti pameran yang diselenggarakan di berbagai pusat perbelanjaan. “Kami optimis dengan promosi yang kami berikan. Apalagi, produk yang kami jual memiliki ciri khas sendiri dan designnya juga unik,” tandas dia.(tea/nda)