Bidik Travel Agent, Gathering di 10 Kota

 
MALANG – Ibis Style Hotel Malang mulai bergerilya untuk menggaet para tamu di tahun 2018. 10 kota di tiga provinsi akan dijelajahi oleh manajemen Ibis Style dengan membidik travel agent untuk menjaring tamu dalam jumlah besar. 
Assistant Sales Manager Ibis Styles Hotel Malang, Hendri Wijaya mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mengadakan roadshow gathering di sekitar Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Jawa Timur dengan mengundang travel agent yang ada di kota tersebut.  "Kami akan berkeliling ke 10 kota dan mengundang beberapa travel agent. Harapannya, travel agent ini akan mengarahkan tamu mereka yang berwisata ke Malang untuk menginap di hotel kami," terang Hendri ketika ditemui Malang Post.
Selain gathering travel agent, Hendri menjelaskan, pihaknya juga akan mengadakan gathering corporate untuk menggencarkan berbagai promo.
"Nantinya, kami juga akan launching harga khusus untuk bulan ramadan nanti. Mulai menu buka puasa hingga harga khusus untuk paket lebaran," jelas dia.
Hendri melanjutkan, pihaknya akan menekan angka tamu yang berasal dari Online Travel Agent (OTA).
"Tahun lalu, kontribusi pendapatan sebesar 25 persen. Sementara tahun ini, cukup 19 persen saja. Kami cukup percaya diri dengan kekuatan sales call kami," lanjut pria yang hobi touring ini.
Selain dari sales call, pihaknya juga cukup percaya diri dengan pendapatan yang diperoleh dari corporate yang memberikan kontribusi sebesar 32 persen dan travel agent sebesar 38 persen.
"Sisanya, sebesar 30 persen asalnya dari food and beverages (FnB) dan OTA," beber dia.
Hendri menambahkan, manajemen Ibis Style juga akan menggenjot other revenue, yakni party dan wedding yang mampu memberikan kontribusi sebesar 5 persen.
"Kami juga akan mengadakan paketan ulang tahun, cooking class hingga wedding. Dengan program-program tersebut, kami berharap rata-rata okupansi kami sepanjang 2018 ini berada di angka 80 persen," tandas dia.(tea/nda)