Wuling Cortez Bersiap Meluncur


MALANG - Wuling Motors semakin memantapkan langkah ekspansinya di Malang. Sukses dengan Confero dan Confero S, dalam waktu dekat Wuling Motors menambah armada dengan menghadirkan Wuling Cortez yang masuk dalam klasifikasi Medium MPV. Saat ini, mobil tersebut sudah berhasil diinden sebanyak 30 unit.
Direktur PT Putra Perdana Indoniaga (PPI) Authorized Dealer Wuling Motors Jatim, Yudi Irawan Wijaya ST mengatakan, Wuling Cortez hadir dengan kapasitas mesin 1800cc dan mampu memuat hingga tujuh penumpang.
“Saat ini, para konsumen sudah bisa melakukan test drive, melihat unit contoh dan melakukan pemesanan di dealer kami. Rencananya, kami akan launching dan melakukan delivery pada awal Februari 2018,” terang Yudi ketika dihubungi Malang Post.
Pada seri terbarunya, mobil pabrikan Tiongkok tersebut juga memiliki fitur yang tak kalah canggih dari versi sebelumnya. Seperti memiliki dimensi yang luas, sunroof dam juga memiliki dual transmission yang bisa automatic dan manual (I –AMT). “Wuling Cortez juga dilengkapi dengan automatic vehicle holding. Ketika melewati tanjakan, mobil tidak akan mundur. Sementara itu, kami juga memiliki electric parking brake dengan 6 parking sensor dan parking camera,” jelas dia.
Lebih lanjut, Yudi menuturkan, untuk menunjang kebutuhan masyarakat yang tidak bisa jauh dari gadget, pihaknya juga menyediakan colokan USB yang ada di seluruh baris bangku. Sedangkan pada speedometer, dilengkapi juga dengan informasi tekanan keempat ban sehingga keselamatan penumpang lebih terjaga. “Mobil tersebut juga dilengkapi dengan wiper yang otomatis menyala ketika hujan sedang turun,” kata dia.
Meskipun belum diluncurkan, Wuling Cortez sudah berhasil menarik perhatian warga Malang. Terbukti saat ini pihaknya sudah berhasil menerima Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 30 unit. “Untuk pasar Cortez, lebih mengarah ke menengah ke atas. Kami berharap, dengan adanya produk baru ini bisa menambah pilihan baru bagi konsumen,” papar dia.
Wuling Cortez tersedia dalam lima warna pilihan, yaitu putih, silver, hitan, ungu (burgundy) dan cokelat. Sementara harganya diperkirakan antara Rp 200 juta sampai Rp 250 jutaan. “Kami menargetkan penjualan Wuling Cortez sekitar 25 unit per bulan dan bisa menyumbangkan 20 hingga 30 persen pada kontribusi pendapatan. Kami cukup optimis, penjualan Wuling terus tumbuh. Pada Desember 2017 lalu, penjualan unit Confero mencapai 100 unit,” tukas dia.
Yudi menambahkan, sebagai gimmick untuk menarik pelanggan, pihaknya memberikan bonus berupa after sales senilai Rp 3 juta dan perpanjangan garansi kendaraan sampai dengan lima tahun bagi para pelanggan yang melakukan pre order bulan Januari 2018 ini. (tea/nda)

Berita Terkait