Parade Menu Tradisional dalam Warung Kajoe Tangan


 
MALANG - Hotel Trio Indah menggeber sajian menu tradisional untuk menarik perhatian tamu. Menu tersebut berlaku sepanjang Januari 2018, mulai jam 16.00 hingga 21.00. Tamu yang datang cukup membayar Rp 35 ribu dan bebas menyantap menu apapun yang disajikan dalam Warung Kajoe Tangan.
General Manager Hotel Trio Indah Malang, Atiek Sumiati Tanu mengatakan, pihaknya menyediakan berbagai macam menu tradisional. Seperti lontong kikil, ikan asin cabai hijau, kolak, tahwa, sawut hingga ketan bubuk. 
"Kami sengaja menghadirkan menu tradisional karena kebanyakan pendatang di Malang banyak yang memburu makanan tersebut. Di luar sana, seperti kafe dan restoran sudah menyediakan masakan western. Jadi, kami ingin tampil beda," terang dia ketika ditemui Malang Post.
Atiek menuturkan, pada program ini, tamu yang datang cukup membayar Rp 35 ribu saja per orang. Mereka bisa dengan bebas menyantap sajian makanan yang disiapkan sepuasnya. "Harga tersebut all you can eat. Sejauh ini, antusiasnya cukup tinggi. Kami bisa melepas sekitar 60-100 pax dalam satu hari," jelas dia.
Lebih lanjut, Atiek memaparkan, Trio Indah juga menyediakan harga khusus untuk para tamu yang menginap, yaitu Rp 485 ribu.
"Harga tersebut sudah include kamar dan juga special dinner dari kami," lanjut dia.
Sejauh ini, hotel setara bintang tiga yang berada di bawah komandonya tersebut mendapatkan kontribusi tertinggi dari Online Travel Agent (OTA), yakni sebesar 45 persen.
"Kemudian, sebanyak 20 persen disusul dengan group yang berasal dari travel agent. Sementara sisanya adalah tamu dari corporate dan walk in," papar Atiek.
Pihaknya juga mengandalkan event half day dengan ballrom yang dimiliki, kapasitasnya mencapai 400 orang.
"Ballroom kami sangat support untuk gathering. Hampir setiap hari kami menerima event half day," beber dia.
Atiek menambahkan, bulan depan, momen Valentine dan Tahun Baru Imlek, pihaknya juga mengadakan paket khusus. Untuk Valentine's Day, pada 13-14 Februari 2018, Trio Indah menyediakan sajian makan malam seharga Rp 150 ribu per couple. 
"Mereka akan mendapatkan sajian menu mulai appetizer, main course hinnga dessert. Nantinya, juga akan mendapatkan special drink. Untuk yang melakukan check in pada tanggal tersebut, akan mendapatkan gratis special drink dan snack bucket," ujar dia.
Sedangkan untuk paket Imlek, pihaknya juga menyediakan paket dinner untuk tanggal 15-21 Februari 2018 dengan tema nuansa Chinese. Special buffet tersebut dibanderol Rp 50 ribu per pack all you can eat.
"Untuk paket Imlek, kami menargetkan 100 porsi. Sedangkan untuk Valentine, kami menargetkan setidaknya ada 30 pasangan yang datang," pungkas dia.(tea/nda)

Berita Terkait