Suzuki Optimis Ertiga Terus Melesat


MALANG – Suzuki optimis penjualan Ertiga pada tahun ini bakal cemerlang seperti tahun lalu. Berbagai upaya dilakukan untuk membuat penjualan backbone Suzuki ini melesat.
Marketing Executive Suzuki UMC Malang, Priyagung mengatakan selama tahun 2017, rata-rata setiap bulannya Ertiga terjual di wilayah Malang Raya sebanyak 100 unit. Hal ini diakui oleh pria yang akrab disapa Agung tersebut ditunjang dengan maraknya taksi online.
“Kami sangat terbantu dengan keberadaan taksi online di Malang. Kondisi ini membuat penjualan Ertiga melesat di tahun lalu. Tahun ini pun kami berharap kondisi tersebut kembali terulang dan membuat penjualan Ertiga semakin bagus,” papar Agung pada Malang Post.
Salah satu upaya yang dilakukan oleh Suzuki UMC Malang adalah menawarkan DP murah, yakni 20 persen dari harga OTR. “Sedangkan untuk yang membeli tunai keras, kami akan memberikan gratis kaca film, talang air hingga karpet mobil,” terang dia.
Dalam pameran yang digelar di Malang Town Square (Matos), Suzuki UMC Malang  menawarkan dua tipe Ertiga, yakni New Ertiga dan Ertiga Dreza. Untuk New Ertiga, keunggulannya pada tangki bensin yang besar, dual airbag, colokan charger, audio dengan koneksi USB hingga electric foidable outside mirror. Pada tipe tersebut, New Ertiga dibagi dalam beberapa tipe, yaitu GA, GL dan GM. Harga yang dibandeol mulai Rp 189 jutaan untuk transmisi manual dan Rp 222 jutaan untuk transmisi matic.
“Kami menyediakan sembilan pilihan warna, yaitu silky silver metallic, superior white, lilac grey, graphite grey metallic, burgundy red pearl, snow white pearl, radiant red pearl dan cool black metallic,” ujarnya.
Sementara untuk Ertiga Dreza yang diluncurkan pada 2016 lalu, memiliki keunggulan pada head unit dengan layar terluas, yaitu 9 inch. Dengan fasilitas tersebut juga bisa support untuk iOS dan memiliki desainyang lebih mewah dan elegan. Ada dua tipe pilihan yang diberikan, yaitu GX dan GS. Harga yang dibanderol mulai Rp 227 jutaan untuk transmisi manual dan mulai Rp 233 jutaan untuk transmisi matic. “Sedangkan warna yang tersedia ada enam, yaitu graphite grey metallic, pearl twilight violet, pearl snow white dan cool black metallic,” kata dia.
Pada pameran tersebut, pihaknya menargetkan setidaknya ada 15 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang didapat. “Kami optimis bisa mencapai target. Awal tahun, banyak orang yang ingin tampil beda dengan mobil baru,” tandas dia.(tea/nda) 

Berita Terkait