Tingkatkan Tamu, Geber Kampoeng Dhaharan


MALANG - The 1O1 Hotel Malang OJ terus melakukan berbagai macam kreasi untuk memanjakan tamunya. Hingga Meret 2018 nanti, hotel tradisional tersebut menggeber berbagai macam menu tradisional yang disebut dengan ‘Kampoeng Dhaharan’.
Menu tersebut disajikan di Pandanwangi Resto hotel yang berada di Jalan DR Cipto Malang itu.  General Manager The 1O1 Hotel Malang OJ, Anzar Maulana mengatakan, Kampoeng Dhaharan dibuka setiap hari mulai pukul 12.00 hingga 16.00.
Ada berbagai macam menu tradisional nusantara yang disajikan secara bergantian. “Hal ini merupakan salah satu upaya kami untuk mengobati rasa rindu tamu terhadap menu tradisional khas daerah,” terang dia kepada Malang Post.
Berbagai macam menu tradisional tersebut diantaranya adalah, Soto Ayam Lamongan, Daging Krengsengan, Sayur Asem, Roti Tumpi, Es Campur, Ayam Goreng Rempah, Gulai Pakis, Gulai Kepala Ikan hingga Pecel Ngglempoh.
“Yang menjadi andalan kami adalah Ikan Masak Bambu, sajian ikan yang diasap di dalam bambu yang dimakan dengan ketan dan kering tempe,” jelas dia. Pria asli Makassar tersebut menambahkan, sajian all you can eat tersebut dibanderol harga Rp 45.000 nett.
Setiap harinya, pihaknya menargetkan sebanyak 20 porsi yang mampu dijual setiap hari. “Saat ini, kami masih tes pasar selama satu bulan ini. Kalau demandnya tinggi, kami akan teruskan bulan depannya,” ujar Anzar.
Dia menambahkan, diantara menu yang disediakan tersebut, ada 10 menu makanan unggulan yang paling banyak diminati tamu, akan dimasukkan ke menu reguler. “Dari 10 menu unggulan tersebut, akan kami seleksi dan masukkan ke menu reguler,” terangnya.
Menurutnya, 10 menu tersebut akan dirolling secara bergantian di dalam menu reguler. “Hal ini merupakan salah satu upaya kami untuk menggenjot pendapatan dari Food and Beverages (F&B). Targetnya sampai 10 persen,” pungkas dia. (tea/mar)

Berita Terkait