Inden All New Honda PCX 150 Capai 90 Unit


MALANG - Pertengahan Desember 2017 lalu, PT Astra Honda Motor (AHM) secara nasional telah meluncurkan All New Honda PCX 150. Motor kelas premium yang dimiliki Honda tersebut pertama kali diproduksi di Indonesia.
Untuk wilayah Malang, motor yang memiliki kapasitas mesin 150 cc tersebut resmi ngalas pada 14 Februari 2018 mendatang. Area Section Head Sales Honda MPM Motor Malang, Dede Hartono mengatakan, ini merupakan satu cara Honda untuk menggebrak pasar.
Pada seri  sebelumnya, motor tersebut diimpor dari Vietnam. “Tahun kemarin, kami mencoba ingin memproduksi sendiri di Indonesia. Tentunya, hal ini untuk memenuhi keinginan pasar,” terang Dede, sapaannya ditemui Malang Post.
Pada seri terbaru kali ini, All New Honda PCX memiliki dua tipe, yaitu Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS). Kedua tipe tersebut sengaja dihadirkan, karena menurutnya, fitur keamanan sangat penting untuk konsumen pasar motor di Indonesia.
“Ini juga salah satu bentuk concern kami untuk keselamatan konsumen ketika mengendarai motor,” terangnya.  Pada kesempatan tersebut, Dede memaparkan, All New Honda PCX hadir lebih mewah dengan lampu LED di semua sistem pencahayaan.  
Model ini juga dilengkapi dengan Enhanced Smart Power (eSP) teknologi minim gesekan dan efisiensi pendinginan mesin.  “Motor tersebut juga dilengkapi dengan transmisi yang menghadirkan performa mesin terbaik,” ungkap Dede.
Untuk menunjang kenyamanan yang diberikan kepada pelanggannya, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan. Sedangkan dari sisi fitur fungsional, Honda PCX memiliki kapasitas tanki BBM terbesar di kelasnya yaitu 8 liter.
Selain itu, makin praktis karena tombol pembuka tangki dan jok terintegrasi dengan kunci kontak. PCX versi lokal ini hadir lebih segar melalui penyematan bodi samping berkontur baru, serta desain baru pada lampu depan dan belakangnya. Panel instrumen juga dirancang ulang agar bisa menampilkan banyak informasi.
Sebagai pengaman, dipasang fitur keyless yang terintegrasi dengan alarm dan answer back system. “Honda PCX didesain untuk menghadirkan pengalaman berkendara berbeda, melalui desain mewah, fitur berkelas dan posisi berkendara yang sangat nyaman,” paparnya.
Lebih lanjut, Dede menerangkan, motor tersebut dibanderol dengan harga OTR mulai Rp 27 jutaan hingga Rp 32 jutaan. Sedangkan motor tersebut menyediakan empat warna pilihan, yaitu Black, Beige, Red dan White.
“Saat ini, untuk wilayah Malang hingga Blitar, indennya sudah berada di angka 90 unit. Ketika Februari unitnya sudah ada di Malang, kami langsung melakukan pengiriman kepada pembeli yang sudah melakukan inden sejak Desember 2017 lalu,” tutupnya. (tea/mar)