Tata Super Ace HT Resmi Mengaspal


 
MALANG - Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) meluncurkan pick up diesel 1400 cc bernama Tata Super Ace High Torque (HT), Jumat (26/1) lalu. Untuk wilayah regional, Malang merupakan kota kedelapan yang menjadi tempat peluncuran. Tata Super Ace HT tersebut membidik para pengusaha yang membutuhkan pick up yang mampu melintas di jalan yang menanjak dan irit.
Area Manager Jawa Timur TMDI, Hendro Wijaya mengatakan, pihaknya memilih Kota Malang sebagai salah satu kota yang ditunjuk untuk peluncuran karena populasi Tata Super Ace HT cukup besar di kawasan Jawa Timur.  “Dengan keunggulan mesin dieselnya, Super Ace telah diterima dengan baik oleh masyarakat Malang dan juga kota lain di Jawa Timur,” ujar Hendro saat peluncuran.
Super Ace HT telah dibekali rasio gir poros belakang yang lebih besar, sehingga lebih enak diajak nanjak. Sedangkan pada interior, Super Ace HT lebih elegan dengan nuansa warna hitam.
“Super Ace HT telah diuji di berbagai medan. Berbagai aplikasi dapat diakomodir oleh Super Ace HT. Mulai dari transportasi komoditas pertanian, perkebunan, perikanan, kendaraan ambulan, Angkot, kendaraan patroli, kendaraan angkut sampah, dan kendaraan UKM yang bervariasi,” beber dia.
Direktur Operasional Tata Perdana, Yudi Irawan menjelaskan, Tata  Super Ace HT dibekali mesin diesel 1.400 cc dengan transmisi manual 5 percepatan. Karakter mesin diesel Super Ace bekerja optimal pada RPM rendah. Hal tersebut  menjamin konsumsi bahan bakarnya sangat irit. Mengingat karater mesin diesel, selain irit biaya operasional dan perawatannya lebih murah dibanding pick up bermesin bensin. 
“Mobil tersebut cocok untuk pengusaha yang menginginkan pickup dengan daya angkut dan daya menanjak lebih baik serta konsumsi bahan bakar juga lebih irit,” katanya.
Di Malang, TMDI juga memiliki dealer Sales, Service, Spareparts (3S). Sementara itu, TMDI hingga saat ini sudah memiliki 313 lebih Touch Points (jaringan pelayanan purna jual) yang terdiri dari fasilitas 3S, 1S (Sales) outlet, Tata Certified Workshop (TCW) dan Toko Suku Cadang di seluruh Indonesia. 
“Untuk diler TMDI di Malang, Tata Super Ace HT mampu menjadi model pick up pilihan utama di kota Malang. Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia pada tahun 2013, Super Ace telah terjual lebih dari 2500 unit di seluruh Indonesia,” pungkasnya.(tea/nda) 

Berita Terkait