Antusias Pelanggan Tinggi, Buka Gerai di Mall


MALANG – Sukses dengan penjualan online, di awal 2018 bakpao kekinian, Donpao, membuka gerai di dalam Mall Olympic Garden (MOG). Keputusan membuka gerai ini didasarkan pada tingginya antusias dari pelanggan.
Pengembang Donpao, Made Santya mengatakan, sejak 2015, ia memasarkan Donpao secara online. Untuk weekdays, ia bisa menerima pesenan sekitar 300 hingga 400 bungkus per hari. Sedangkan weekend, bisa mencapai sekitar 500 hingga 700 bungkus per hari.
“Ada juga tukang ojek online (ojol) sampai ngantri-ngantri. Belum lagi kalau ada pesanan untuk ke luar kota, seperti Kediri, Denpasar, Lampung, Balikpapan dan lainnya. Karena antusias yang cukup baik, kami pun memberanikan diri membuka gerai di dalam mall,” jelas Santy, sapaan akrabnya.
Ia berharap dengan adanya gerai di mall, penjualannya juga semakin tinggi. Menurutnya, mall menjadi lokasi yang sangat apik untuk mengembangkan usaha kuliner karena tidak pernah sepi. “Mall dikunjungi oleh berbagai kalangan usia. Mulai anak sekolah, kuliah hingga keluarga. Karena itu saya sangat optimis jika ke depan Donpao semakin diminati,” papar dia.
Danpao menyajikan roti (pao) dengan 13 varian. Di antaranya Japanese Taro, Singapore Curry, Salted Egg, Beef Black Pepper, Chicken Chashew, Japanese Green Tea dan Cheesy Melt. “Kami juga memiliki rasa baru, yaitu Banana Black. Di dalamnya ada rasa melting cokelat dan pisang. Produk kami tekstur rotinya lembut dengan isian yang banyak. Warnanya juga menarik, memiliki khas tersendiri sesuai dengan rasanya,” terang dia ketika ditemui Malang Post.
Untuk satu piece Donpao dibanderol dengan harga Rp 12 ribu. Untuk satu box yang berisi 10 Donpao, dibanderol Rp 110 ribu. Sedangkan satu box isi 20 seharga Rp 200 ribu. “Selain dari rasanya, kami juga memiliki packaging yang khas dan menarik,” kata dia.
Santy ini menambahkan, dalam melakukan packaging, pihaknya juga menyertakan saran penyajian Donpao agar lebih enak disantap. “Pembuatan Donpao tidak menggunakan pengawet. Sehingga, bisa tahan tiga hari dalam kulkas dan sekitar 10 hingga maksimal satu bulan dalam freezer. Kalau mau dikonsumsi, kukus selama 5-10 menit sebelum dimakan,” pungkasnya.(tea/nda)  

Berita Terkait