Grand Palace Hotel Andalkan MICE

 
MALANG - Selain menjual kamar, hotel menggenjot okupansi melalui berbagai strategi. Mulai dari event, paketan banquette hingga Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE). The Grand Palace Hotel Malang pun menyiapkan paket meeting dengan mengandalkan meeting room dan hall yang dimiliki.
Admin Marketing The Grand Palace Hotel Malang, Anastasya Anisahadi mengatakan, jika ditotal dari keseluruhan kontribusi pendapatan yang ada, MICE mampu memengaruhi sebesar 70 persen. “Untuk keperluan MICE hotel kami memang paling banyak. Sebab, bidikan pasar utama kami adalah government, yaitu sebanyak 50 persen,” terang dia ketika ditemui Malang Post.
Wanita yang akrab disapa Nana ini menjelaskan, untuk keperluan meeting, pihaknya menyediakan tiga meeting room dengan kapasitas yang mampu menampung puluhan hingga ratusan orang. Di antaranya Athena Ballroom, mampu menampung hingga 600 orang, Zeus Hall untuk kapasitas hingga 60 orang dan Aphrodite Hall mampu menampung hingga 30 orang.
“Tergantung settingan ruangannya. Bisa dengan setting theatre, round table, classroom hingga tatanan meja U-shape dan V-shape,” jelas Nana. 
Selain ruangan, untuk mendukung event tersebut, pihaknya menyediakan paket Full Board Meeting Package yang dibanderol Rp 385 ribu per pax. Fasilitas yang didapatkan adalah satu kamar hotel, 3 kali makan (pagi, siang dan malam), 2 kali coffee break, welcome drink, hall, white board, board marker, flip chart, stationary kit, mic wireless, sound system, live music ketika dinner  hingga reception table.
“Paket tersebut cocok untuk tamu government yang berasal dari luar kota dan melakukan meeting di hotel kami. Biasanya, dalam satu bulan, tamu tersebut bisa longstay selama satu minggu untuk sekali meeting,” ujar wanita 23 tahun tersebut.
Nana menambahkan, untuk kamar yang di dapat dalam paketan tersebut, berupakan kamar executive yang available hingga 18 kamar atau deluxe yang available sebanyak 22 kamar.
“Kalau sedang ramai meeting, sebanyak 50 persen dari total kamar terisi,” beber dia.
Selain mengandalkan tamu government melalui meeting, hotel tersebut juga menyediakan penawaran gathering untuk tamu corporate. Berdasarkan pendapatan yang ada, tamu corporate memberikan pengaruh terbesar kedua  yakni sebesar 30 persen. 
Oleh karena itu, pihaknya juga menyediakan paketan Fullday Meeting Package seharga Rp 185 ribu per pax dan Halfday Meeting Package seharga Rp 150 ribu per pax. Fasilitas yang diberikan di antaranya coffee break, makan, hall, mic wireless, sound system, dekorasi, mini garden, stationary kit, reception table, back drop, welcome board dan white board.
“Selama satu bulan, kami bisa menangani setidaknya 6 hingga 7 kali meeting untuk corporate,” pungkas Nana.(tea/van)   

Berita Terkait