Yamaha NMax Bidik Pasar Premium

 
MALANG - Yamaha NMax meluncurkan tampilan terbarunya di awal tahun 2018. Bentuk bodinya terlihat lebih simple dan desainnya tampak lebih elegan. Yamaha menambahkan warna baru yang menjadi andalan, yaitu biru dan hitam doff. Setelah sekitar 1 bulan diluncurkan, motor tersebut memikat pembeli. 
Sales and Marketing Yamaha Surya Inti Putra (SIP) Tumenggung Suryo, Adelia Putri mengatakan, selain dari tampilan fisik, ada beberapa spek yang juga ikut berubah. Di antaranya air suspension yang saat ini menggunakan tabung, skok hingga bentuk ban dan juga bodi yang lebih lebar.
"Bahan bakarnya juga lebih irit. Tangkinya mampu menampung hingga 6,6 liter bensin serta bagasinya semakin luas. Bentuk spidometernya juga berubah, lebih simpel," papar Adelia ketika ditemui Malang Post. 
Bulan Januari 2018 lalu, pihaknya sudah berhasil memenuhi sebanyak 50 persen dari target diler yang ditentukan, yakni sekitar 40 unit. Harga yang dibandrol mulai Rp 27 jutaan hingga Rp 31 jutaan. Pada unit tersebut, pihaknya menyediakan pilihan warna white, matte black, matte grey, and blue. Sebanyak 50 persen konsumen banyak memilih warna biru. 
"Bulan lalu, sudah sekitar 20 unit yang dipesan. Bulan ini, kami gencar melakukan promosi lagi melalui program potongan tenor, yakni selama 35 bulan. DP yang diberikan mulai Rp 2,2 juta hingga Rp 3,4 juta dengan cicilan per bulan mulai Rp 982 ribu hingga Rp 1,1 juta," beber dia.
Dengan adanya promo tersebut, pihaknya optimis bisa mencapai target penjualan. Apalagi saat ini Yamaha sedang fokus untuk memproduksi unit NMax 155. Pasalnya, setiap bulan pelanggan setianya banyak memburu motor kelas premium tersebut karena memberikan kenyamanan dalam berkendaraan.
"Unit kami ready stock. Kami optimis pasar tidak pergi meskipun kompetitor juga meluncurkan produk terbarunya. Pangsa pasar kami berbeda," lanjut dia. (tea/van)

Berita Terkait