Dekati Pasar, Wardah Gelar Beauty Class


 
MALANG - Mendekatkan diri ke pasar, Wardah Cosmetics gencar mengadakan beauty class. Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan brand awereness kepada masyarakat sekaligus untuk mendongkrak penjualan kosmetik. Sabtu (3/2), kegiatan beauty class diadakan di Gazebo Balai Kota Malang dengan 15 orang peserta.
Hal tersebut diungkapkan Beauty Promotor Wardah Cosmetics Malang, Rofiul Malika Salsabila kepada Malang Post. Wanita yang akrab disapa Salsa ini mengaku pihaknya mengadakan beauty class secara rutin.  “Setidaknya, ada event beauty class minimal lima kali dalam satu bulan. Pada kesempatan tersebut, kami berbagi pengalaman kepada para perempuan bagaimana caranya memakai make up yang benar,” terang dia.
Selain berbagi pengalaman kecantikan, pihaknya juga mempraktikkan tips dan trik untuk membersihkan wajah, tahapan untuk memakai pelembab, foundation, memakai bedak, memakai eyeshadow, blush on dan teknik tertentu untuk membentuk alis. Sesekali, pihaknya juga memperkenalkan beberapa produk Wardah Cosmetics. 
Sasaran pasar untuk beauty class adalah para mahasiswa, pegawai instansi, rumah sakit dan kantor pemerintahan.
“Utamanya, para perempuan yang bekerja di pelayanan umum dan bertemu dengan orang banyak. Kalau sehari-hari mereka hanya pakai bedak dan lipstik saja. Dengan ajang ini, kami berharap mereka bisa menguasai teknik make up dan mengaplikasikan dalam melakukan pekerjaan,” jelas dia.
Salsa menyebutkan, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk meningkatkan brand awareness kepada masyarakat luas. Sehingga, secara tidak langsung akan meningkatkan penjualan Wardah Cosmetics.
“Kami berharap penjualan make up bisa meningkat, setidaknya sekali event ada lima persen. Sejauh ini, produk yang berhasil terjual sebanyak 100 unit lebih. Kemudian, sekitar 20 unit dari total keseluruhan dikuasai oleh produk lipstik,” beber dia.
Salsa menambahkan, sepanjang tahun 2017 lalu, pihaknya mengadakan beauty class sudah lebih dari 100 kali. Menurutnya, beauty class tersebut cukup efektif untuk meningkatkan penjualan dan brand awareness.
”Sebab, setelah beauty class, mereka langsung membeli produk kami. Apalagi, brand yang kami miliki banyak digunakan oleh anak muda,” pungkas dia.(tea/van)

Berita Terkait