Giant Ekstra Sawojajar Peduli Lingkungan, Bagikan Alat Kebersihan


MALANG - Untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan, Giant Ekstra Sawojajar memberikan bantuan alat kebersiahan kepada RW XI Lesanpuro, Selasa (25/9). Mereka memberikan alat-alat penunjang kebersihan, seperti alat pel, tempat sampah hingga gerobak sampah.
Store General Manager Giant Ekstra Sawojajar Malang, Etik Setyorini mengungkapkan, acara tersebut masuk dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diberikan PT. Hero Supermarket Tbk. “Kegiatan ini merupakan rangkaian implementasi dari Program Berdaya Indonesia untuk pilar lingkungan,” terang dia kepada Malang Post.
Etik menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan sebuah bentuk aksi sosial Giant yang mengacu pada tujuan pembangunan berkelanjutan atau yang disebut dengan sustainable development goals. Pada kesempatan tersebut, karyawan Giant juga diberikan kesempatan untuk terlibat secara langsung dalam menyalurkan jiwa sosialnya.
“Selain itu, kegiatan ini juga bisa dijadikan pengalaman karena cukup memberikan kontribusi yang berarti bagi lingkungan sekitarnya,” jelas dia.
Sebelum membagikan alat kebersihan, pihak Giant Ekstra Sawojajar melakukan survey terlebih dahulu di lingkungan sekitar. “Berdasarkan hasil survey, kami akhirnya memberikan bantuan ke RW XI. Sebab, berdasarkan pantauan di lapangan, alat kebersihan hanya tempat sampah saja,” kata dia.
Kemudian, pihak Giant langsung menuju ke RW XI dan menanyakan secara langsung kira-kira alat kebersihan apa saja yang dibutuhkan. “Akhirnya, kami memberikan alat kebersihan berupa gerobak sampah, tempat sampah dan juga alat pel yang kami serahkan melalui Ketua RW,” papar perempuan berkacamata ini.
Sementara, Santoso Ketua RW XI Kelurahan Lesanpuro, Kota Malang memberikan ucapan terima kasih kepada Giant Ekstra Sawojajar Malang. Alat-alat kebersihan tersebut tentunya sangat membantu warga sekitar untuk menjaga kebersihan lingkungan.
“Apalagi, tahun ini kami juga mulai mengadakan lomba kebersihan untuk semua RT. Sehingga, dengan adanya bantuan alat kebersihan ini bisa memacu semangat dan motivasi warga sekitar untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan,” ungkap dia.
Santoso menambahkan, bantuan berupa alat-alat kebersihan tersebut nantinya akan diletakkan di Balai RW. “Sehingga, warga sekitar juga bisa menjaga kebersihan di lingkungan Balai RW yang selama ini menjadi ikon RW kami. Ikonnya bersih, kampungnya juga bersih,” tandas dia.(tea/lim)