Honda Genio, Tren Baru Generasi Muda


MALANG – Honda Genio akan menjadi identitas dan tren baru bagi generasi muda untuk tampil lebih stylish dan energik. Skuter matic casual fashionable ini tetap mempertimbangkan performa dengan bodi compact, kelincahan dan kenyamanan berkendara disertai konsumsi bahan bakar yang efisien.
Honda Genio diperkenalkan PT Astra Honda Motor (AHM) Selasa (25/6) lalu. Desainnya yang elegan cocok untuk anak muda terlebih motor ini dibekali mesin eSO 110cc yang hemat bahan bakar. Selain itu juga didukung oleh penggunaan frame baru enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) sehingga lebih ringan, lincah dan nyaman untuk dikendarai.
President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan, Honda Genio dikembangkan sebagai produk skutik fashionable yang memiliki best value secara menyeluruh dari sisi desain, performa, fitur, maupun konsumsi bahan bakar yang irit, cocok untuk pemakaian harian.
”Ada tiga konsep yang membuat Honda Genio berbeda yakni desainnya casual dan fashionable, ukuran bodi yang compact, dan performa serta ragam fiturnya lengkap sesuai yang diharapkan konsumen. semua itu dibungkus dengan harga yang terjangkau,” kata Inuma.
Tampilan Honda Genio tampak lebih segar ditambah lagi jarak jok dengan tanah 740 mm dan ditunjang step floor yang luas mendukung fleksibilitas pengendara. Tak hanya itu teknologi lampu depan menggunakan LED dipadu lampu belakang stylish dan lampu sein terpisah di bagian cover bodi memberikan image modern dan pencahayaan optimal.
Panel meter digital menyajikan berbagai informasi yang dibutuhkan pengendara. Seperti penunjuk kecepatan, odometer, bahan bakar dan indikator ECO. Sentuhan aluminium pada pijakan kaki pembonceng dan grip belakang menambah kesan mewah motor ini.
Fitur penunjang lainnya yang disediakan motor ini terbilang sangat lengkap misalnya kapasitas penyimpanan hingga 14 liter. Di dalam bagasi juga disediakan power charger untuk mengisi ulang baterai gadget bagi generasi muda masa kini yang tak bisa lepas darinya.
Secara terpisah Marketing & Sales Division Head MPM, Abdy Ronotana, menambahkan, secara keseluruhan Honda Genio cocok untuk anak muda masa kini dengan harga masih terjangkau. Di area Jawa Timur, termasuk di Malang, motor ini sudah mulai bisa dipesan secara inden di dealer-dealer terdekat. Namun harga belum fix dan unitnya juga belum ada.
"Honda Genio ada dua tipe, CBS dan CBS-ISS dengan total 11 varian warna. Dengan rincian Smart White Blue, Smart Red, Smart Black, Smart Black Red, dan Smart Silver untuk tipe CBS dan tipe CBS-ISS ada enam pilihan yakni Black Red, Trendy White Blue, Trendy White Red, Trendy White, Trendy Black, dan Fabulous Matte Black sebagai varian spesial," papar Abdy.
Tipe CBS yang dipasarkan Rp 17,2 juta (On The Road Jakarta) dan tipe CBS-ISS seharga Rp 17,7 juta (On The Road Jakarta). Harga tersebut tergolong terjangkau dengan banyaknya fitur keamanan yang lengkap. Ada fitur secure key shutter, dilengkapi tombol pembuka jok yang praktis. "Ada pula fitur brake lock, sistem pengereman combi brake, dan side stand switch menjadi fitur standar Honda Genio yang memastikan keamanan pengendaranya," tutupnya. (lin/lim)

Berita Terkait