Indonesia Cultural Dining Series 39 Hotel Tugu Malang


MALANG - Kunthi seorang putri raja yang berparas cantik tiba-tiba hamil lantaran ia membaca mantra yang kemudian datanglah Dewa Surya. Dewa tersebut datang memberikan putra melalui telinga Kunthi. Kejadian tersebut membuatnya malu dan memutuskan membuang bayinya di Sungai Gangga dan ditandai dengan nama Karna Surya Putra.
Karna hanyut disungai dan ditemukan seorang kusir Adirata dan dirawatnya hingga dewasa. Cerita tersebut akan tersaji epik pada malam tanggal 15 Februari di Hotel Tugu Malang.
"Kami selalu konsisten sebagai tempat aktivitas dan kreativitas para seniman untuk mengangkat, menggali, pelestarian dan pengembangan nilai seni budaya Indonesia," ujar Public Relation Hotel Tugu Malang, Richard Wardana.
Indonesia Cultural Dining Series 39 Hotel Tugu Malang kali ini mengusung tema Karna Sang Kusuma. Tema tersebut dipilih lantaran di bulan Februari ini dikatakan sebagai bulan kasih sayang. Kasih sayang itu tidak hanya berwujud rasa cinta kepada pasangan, melainkan bisa kepada tanah air. Kecintaan terhadap negaranya inilah yang digambarkan oleh Karna Sang Kusuma saat perang saudara antara Kurawa dan Pandhawa.
Cerita tersebut akan dibawakan oleh Fima Fauzy sebagai Karna, Arul sebagai Arjuna, dan Nisa Karina sebagai Kunthi. Penampilan tersebut akan diiringi oleh waranggana N.Ng.Galuh Dista Kusuma serta pengrawit.
"Untuk menampilkan pagelaran wayang orang yang menawan ini kami berkolaborasi dengan Sanggar seni Singamulangjaya dan Sanggar Seni Padakanusa," papar Richard.
Para tamu dalam menyaksikan pagelaran juga diajak untuk mendalami rasa cinta terhadap bangsa dan negara melalui alur cerita yang disajikan. Pagelaran ini akan menghibur mulai pukul 20.00 sampai 21.00. (lin/lim)

Berita Terkait