Lebih Gagah dan Stylish


MALANG - Kijang Innova dan Avanza masih menduduki peringkat teratas peminat terbanyak di Toyota Kartika Sari. Hal ini disebabkan kedua produk tersebut merupakan mobil keluarga yang menawarkan kenyaman dan keamanan lengkap. Sehingga menjadi mobil paling dicari untuk dijadikan mobil pertama para keluarga Indonesia.
Kijang Innova keluaran terbaru memiliki desain mewah dan kokoh. Terutama pada bagian depan, tampilan lebih gagah dengan headlamp yang menyatu dengan grill Toyota Innova. Adanya shoulder dan beltline mempertegas tampilan kekar dari samping. Pun demikian pada bagian belakang tambahan garnish krom di atas plat nomor, spoiler dan body kit semakin membuat mobil ini semakin menawan.
Supervisor Kartika Sari Malang Sulasgiyono memaparkan, All New Kijang Innova yang paling banyak peminat adalah tipe G dan V. Terutama tipe G karena dari segi tampilan lebih stylish. "Headlamp menggunakan halogan dan multiflektor yang sama dengan tipe V, kaca spion samping memiliki fitur elektrik yang warnanya sama dengan bodi," ujar Giyono kepada Malang Post.
Pada sisi keamaanan, All New Jikang Innova tipe G dilengkapi dengan beberapa fitur. Seperti dua air bags di bagian depan untuk penumpang dan pengemudi juga terdapat air bags di bagian bawah atau lutut (driver knee). Fitur ISOFIX diperuntukkan bagi perlindungan anak. Begitupun keamanan penumpang dewasa dilengkapi pula dengan 3 point ELR on all seat untuk bangku pertama, kedua dan ketiga.
Sedangkan untuk Avanza tipe terlaris berada di Avanza Veloz. Ini lantaran tampilannya yang mewah dengan banyak pembaruan pada bagian eksterior dan interior. Seperti penambahan grill, fog lamp lebih sporty, spoiler bumper depan dan belakang, velg alloy 15 inchi model twonone dan masih banyak lainnya.
Avanza Veloz tersedia dalam dua pilihan mesin yakni 1.3 L dan 1.5 L dengan teknologi EFI sehingga menghasilkan tenaga besar namun pemakaian bahan bakar terbilang irit. Sedangkan transmisi ada dua jenis manual dan otomatis. "Kedua produk tersebut paling laris, mayoritas digunakan sebagai mobil pertama customer. Sedangkan untuk produk lainnya hanya sebagai mobil kedua," jelasnya.
Dikatakannya, dalam satu bulan Toyota Kartika Sari bisa mengeluarkan kurang lebih 290 unit all item. Banyaknya peminat ini tak lepas dari layanan yang diberikan. Misalnya saja dengan menyediakan Kartika Sari Care (KSC) untuk kebutuhan service pelanggan.
"Dengan KSC ini masyarakat bisa melakukan service kapanpun. Jika sibuk atau sedang bekerja mereka tetap bisa service mobil karena kami yang akan dating. Sehingga pemilik mobil tidak perlu antre dan meninggalkan pekerjaannya," tandas Giyono.(lin/lim)

Berita Terkait