Lewat My QR, BRI Target 200 Ribu Transaksi Cashless


MALANG – PT Bank Rakyat Indonesia,Tbk (BRI) saat ini tengah menggencarkan transaksi cashless melalui layanan aplikasi My QR. Sistem pembayaran ini akan memudahkan nasabah maupun non nasabah untuk melakukan transaksi pembayaran. Bahkan tahun ini BRI menargetkan ada 200 ribu transaksi melalui My QR.
Target tersebut meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun 2018 yang hanya setengahnya. Untuk mencapainya beberapa terobosan seperti menggencarkan promo di berbagai produk merchant kerjasama BRI.
"Supaya My QR bisa diterima oleh masyatakat luas kami banyak mengadakan promo menarik, bahkan My QR bisa digunakan untuk transaksi di Indomart dan Alfamart di seluruh Indonesia dengan hanya menscane barcode yang tertera di produk merchant kerja sama," ujar Asisten Manager Bagian E-banking and Card, Ayu Sari Pradipta.
Dianjurkannnya seluruh perbankan mulai menggunakan cashless tentu semakin banyak produk serupa yang menawarkan program sama. Namun melalui My QR, BRI optimis terus mengalami peningkatan. Terlebih saat ini bank yang baru saja berulang tahun ke-123 tahun telah memiliki kerja sama dengan puluhan ribu merchant di Malang.
Kepala bagian E-banking and Card, Galih Purnomo, menambahkan, di tahun 2019 ini BRI menyerukan program My QR harus berjalan all out, untuk itu BRI Kanwil Malang sendiri telah memerintahkan seluruh unit kerja sedari awal mempercepat penggunaan My QR.
"Di BRI Kanwil Malang kami ada lomba, barang siapa yang paling tinggi akuisisi My QR maka akan mendapat hadiah," terang Galih, sapaan akrabnya.
Kedepan My QR akan menjadi andalan BRI lantaran kemudahan dalam akses dengan dua sumber dana menggunakan dua cara baik yakni T-Bank maupun debet rekening bagi nasabah BRI. Meski baru launching pada September lalu, My QR nantinya diharapkan mampu menjadi Top of Mind masyarakat Indonesia.
"Dengan lantang kami memperkenalkan My QR dengan cukup menscan barcode, daftarnya mudah tidak repot sama sekali," pungkasnya.
Proses yang simpel hanya dengan menscan,  transaksi dan langsung berhasil. User My QR pun tidak barus memiliki rekening BRI melainkan bisa menggunakan sumber dana dari T-Bank. Layanan ini sangat low cost dengan MDR 0 persen atau tanpa biaya transaksi. (lin/oci)

Berita Terkait