MPM Edukasi Ojol Perempuan


MALANG - Tak kalah dari para pengemudi ojek online (ojol) pria, para pengemudi ojol perempuan kini makin menunjukkan perannya di tengah masyarakat. Mereka berjuang mencari nafkah untuk dirinya dan keluarga di sepanjang jalan untuk mengantarkan penumpang dan juga pesanan.
Untuk itu, keselamatan dalam berkendara (safety riding), khususnya bagi pengemudi ojol perempuan harus benar-benar dipahami oleh mereka. Selain itu, juga terkait dengan keselamatan dan kenyamanan bagi konsumen mereka.
Keselamatan berkendara inilah yang menjadi perhatian dari PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) selaku distributor sepeda motor Honda di wilayah Jawa Timur. Dengan semangat hari Kartini, MPM memberikan edukasi terkait dengan keselamatan dan kenyamanan berkendara pada pengendara ojol perempuan di Malang, Jumat (19/4) lalu.
Pemberian edukasi tersebut mengusung tema ‘ojek#Cari_Aman Penumpang Nyaman’ yang dihadiri oleh setidaknya 50 pengemudi ojol perempuan. Pada kesempatan edukasi tersebut para pengemudi perempuan juga kembali dimantapkan terkait pengetahuan dasar berkendara dan juga safety awareness.
“Melalui edukasi safety riding diharapkan menambah pengetahuan dan skill berkendara yang nantinya juga demi keamanan konsumen ojol sendiri,” ungkap Suhari, Marcomm & Developmnet Division Head MPM.
Tak hanya pemberian edukasi terkait keselamatan berkendara, para ojol juga dibekali dengan materi teknik berboncengan yang aman, cara aman membawa konsumen dan barang, postur berkendara, serta danger prediction.
Pengetahuan tersebut harus dimiliki khususnya oleh pengemudi ojol perempuan. Oleh karenanya, pada kesempatan itu, para ojol juga langsung diajak untuk mempraktikkan materi yang disampaikan. Sehingga tidak hanya bisa menyerap teori, tapi juga langsung praktik.

Masih dengan semangat hari Kartini, MPM juga memberikan promo bagi konsumen perempuannya. Pada program promo yang bertajuk ‘Ahass fo Women’ bagi setiap perempuan melakukan service motornya di Ahass akan mendapat paket sembako gratis. “Lewat promo ini, kami ingin konsumen wanita makin peduli akan perawatan sepeda motor kesayangannya. " kata Technical Service Division Head MPM, Satyo Prahnowo.
Kemudian ada juga foto contest bagi konsumen wanita yang mengupload fotonya pada saat service ke media social, baik itu facebook maupun instagram dengan mention akun mpmhondajatim. Nantinya pemenang yang mendapatkan hadiah akan diumumkan pada tgl 30 April.2019. Promo menarik ini akan berlangsung mulai tanggal 18 hingga 24 April mendatang.(mg3/lim)

Berita Terkait