PCX Hybrid Taklukkan Jalur Klemuk

 
MALANG – PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) distributor sepeda motor honda wilayah Jatim dan NTT melaunching All New Honda PCX Hybrid pada 9 Agustus 2018 lalu. Jumat pagi kemarin, MPM menggelar test ride PCX Hybrid. Rombongan berangkat dari Hotel Aria Gajayana Kota Malang.
Setelah meluncur, tim wartawan test drive, langsung bergerak melewati Alun-Alun Merdeka Kota Malang, berbelok ke Bundaran Balai Kota dan menuju Stasiun Kota Baru. Rombongan meluncur ke SPBU Kidul Dalem lalu putar balik ke arah Kayutangan. Test ride PCX Hybrid berhenti di kawasan Jalan Besar Ijen, tepat di depan Museum Brawijaya.
Setelah berfoto bersama, barisan motor PCX meluncur tanpa henti ke arah Kota Batu. Di antara kendaraan-kendaraan yang menaiki tanjakan, PCX Hybrid melaju dengan tenang dan bertenaga. Pijakan kaki di bagian bawah yang luas memberi rasa nyaman bagi pengendara. Sehingga, medan tanjakan ke arah kota wisata tak memberatkan rider.
Tim PCX Hybrid meluncur ke Kota Batu lalu melewati daerah pasar Batu sebelum berhenti di depan Museum Angkut. Tim test ride sempat berhenti untuk berfoto lalu melanjutkan perjalanan melewati jalur Payung untuk menuju Kafe Sawah, desa wisata Pujon dan rehat.
Setelah rehat, tim test ride mencoba melewati jalur Klemuk dari Pujon tembus Songgoriti dan berjalan lancar. Budi Santoso, Marketing Communication Department Head MPM menegaskan, Malang dipilih karena medannya.
“Malang memiliki medan yang variatif, ada yang berkelok-kelok, ada jalur tanjakan dan turunan, ada jalur pedesaan dan perkotaan. Sehingga, kami ingin mengetes motor dengan berbagai kondisi lapangan,” kata Budi kepada wartawan di Pujon, siang kemarin.
Teknologi hybrid yang hadir pada all New Honda PCX Hybrid bekerja saat tuas gas diputar dengan spontan. Tenaga motor assist yang didapatkan dari baterai lithium-ion pada mesin 150cc ini mampu meningkatkan torsi. Sehingga, akselerasi mesin lebih responsif dibandikan PCX standar.
Dengan performa yang lebih responsif, teknologi hybrid PCX ini mampu menghemat lebih dari 2,2 persen penggunaan bahan bakar. All New Honda PCX Hybrid tampil elegan dengan warna hybrid blue dan penyematan logo hybrid di setiap sisi bodi. Skutik premium ini mengusung sistem pengereman Anti-Lock Braking System (ABS).
PCX Hybrid dilengkapi fitur full digital panel meter dengan tampilan lebih informatif melalui fitur riding mode, level pengisian baterai dan indikator baterai lithium. All New Honda PCX Hybrid dipasarkan dengan harga Rp. 41.195.000, on the road Surabaya.
“Per bulannya, MPM menargetkan total penjualan 30 unit. Bulan ini, sudah ada 20 unit yang inden. Kami optimis PCX Hybrid bisa diterima di Malang, karena market share Honda matic di Kota Malang mencapai 90 persen,” klaim Budi. (fin/lim)

Berita Terkait