Penjualan Naik 50 Persen, Inden 2.200 Per Bulan


MALANG – Sudah sembilan tahun Honda PCX hadir memenuhi kebutuhan berkendara masyarakat Indonesia. Pioner skutik premium di tanah air ini diperkenalkan pertama kalinya oleh PT. AHM pada 2010 lalu. PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM) sebagai distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT merayakan dengan menggelar PCX Celebration Day dan mengajak 541 pengendara untuk berkeliling kota, Minggu (7/7).
Perayaan the 9th Anniversary Honda PCX dengan tema 9 years PCX Reach The New Level ini dimulai dengan melakukan city rolling menuju acara. Sedangkan untuk start terbagi menjadi empat pemberangkatan. Yakni MPM Surabaya, MPM Gresik, Dealer Delta Sari Agung Sidoarjo dan MPM Malang.
Sepanjang perjalanan menuju Pintu Langit Prigen Pasuruan, ratusan pengendara Honda PCX ini diminta untuk berswafoto terlebih dahulu di lokasi heritage kota yang dilewati. Dalam perjalanan tersebut medan yang dilalui juga beragam. Mulai jalan perkotaan hingga pegunungan tentu menjadi tantangan tersendiri.
“PCX Celebration Day sebagai bentuk apresiasi sekaligus merayakan the 9th Anniversary Honda PCX. Juga ajang gathering para pemilik dan komunitas Honda PCX di Jatim  yang semakin bertambah,” ujar Marcomm & Development Division head MPM, Suhari.
Suasana silaturrahmi dan keakraban juga diharapkan mampu memupuk dan mempererat persaudaraan antar sesama pecinta Honda PCX. Itu lantaran kegiatan dibalut dengan Ngopibareng di Pintu Langit Prigen Pasuruan. Di sisi lain peminat Honda PCX setiap tahunnya terus bertambah dan semakin banyak tersebar di seluruh Indonesia. Sehingga kegiatan bersama ini bisa menambah semangat kekeluargaan yang kuat.
Sesampainya di lokasi, peserta disuguhi berbagai kegiatan seru. Seperti photo contest, mini outbond, dan hiburan musik. 541 pengendara Honda PCX Jawa Timur berkumpul menjadi satu. Ini yang membuat mereka bisa saling berinteraksi dan mengenal rekan dari luar kota. Bahkan kedekatan antara karyawan Honda dan pembeli juga bisa dirasakan dalam kegiatan ini.
Lebih lanjut, Suhari memaparkan, sejak dikenalkan di Indonesia terutama di Jawa Timur, penjualan Honda PCX  meningkat. Pertumbuhan penjualan tahun 2019 dibandingkan tahun 2018 meningkat 50 persen, dengan inden rata rata 2.200 per bulan.
“Hal ini tak lepas dari mesin yang canggih 150 cc enhance Smart Power (eSP) yang diusung Honda PCX serta terintegrasi dengan ACG Starter yang mampu menghidupkan mesin lebih halus tanpa suara dan menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS),” jelasnya.
Tak hanya itu, Honda PCX juga dilengkapi dengan ragam fitur unggulan tercanggih di kelasnya. Seperti penerapan sistem lighting LED di semua lampu, lampu Hazard yang pertama diterapkan di sepeda motor Indonesia. Tersedia Answer Back System yang terintegrasi dengan remote control alarm anti pencurian yang mampu mendeteksi getaran dan gerakan pada saat alarm diaktifkan. Serta mempermudah mencari posisi motor saat diparkir.
“Dari segi kenyamanan, model ini telah dilengkapi DC socket untuk power charger yang disematkan di konsol box sisi depan dan sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 caliper yang memberikan kestabilan saat pengereman,” tandas Suhari.(lin/lim)

Berita Terkait