Pertumbuhan Bisnis PT BPF Malang Menggembirakan


MALANG - Pertumbuhan bisnis perdagangan  berjangka kuartal I tahun 2019, PT Bestprofit Futures (BPF) Malang dinilai cukup menggembirakan. Hal ini dikatakan Kepala Cabang PT. BPF Malang, Andri dalam acara edukasi pengenalan industri perdagangan berjangka komoditi oleh PT. BPF, Sabtu (11/5).
Ia menyebutkan, indikasinya terlihat dari pertumbuhan nasabah baru yang bergabung di perusahaan berjangka di Jalan Letjen S Parman Kota Malang ini.
"Pertumbuhan nasabah baru hingga 31 Maret sudah mencapai 627 nasabah. Ini tandanya industri perdagangan berjangka banyak diminati," terangnya.
Menurut dia, kenaikan ini disebabkan muncul informasi yang tepat kepada masyarakat tentang peluang bisnis perdagangan berjangka komoditi.
"Ini berbeda saat tahun 2015 yang hanya meraup 38 nasabah. Volume transaksi PT. BPF Malang pun juga naik hingga 269.880 lot di kuartal I tahun 2019 ini," tegas Andri.
Kepala Divisi Riset dan Pengembangan Usaha PT. Bursa Berjangka Jakarta, Lukas Lauw dalam edukasi pengenalan industri perdagangan berjangka komoditi kepada wartawan di Malang, Sabtu (11/5) siang menjelaskan, definisi berjangka ataupun komoditi, sebelum membahas berbagai keuntungan yang didapat di bidang futures ini, dibandingkan bisnis investasi lain, seperti emas toko, property dan investasi lainnya.
Banyak keunggulan yang didapat dari perdagangan berjangka," ungkap Lukas, sapaannya.
Dijelaskannya, keunggulan perdagangan berjangka, memiliki peluang dua arah. "Potensi keuntungan dari pergerakan harga naik  ataupun harga turun, transaksi dengan leverage yakni menggunakan margin dan kliring serta penjaminan. Memastikan bahwa setiap transaksi.(mar)

Berita Terkait