Produk Lengkap dan Harga Terjangkau

BANYAK PILIHAN: Java Barong, toko oleh-oleh di jalan Ki Ageng Gribig No. 4 menyediakan beragam produk kripik buah, opak, dan buah tangan lainnya
 
Toko Oleh-oleh Java Barong 
MALANG - Pertama kali hadir sebagai toko oleh-oleh di jalan Ki Ageng Gribig, Java Barong menawarkan beraneka produk buah tangan seperti kripik buah, pia dan lain sebagainya. Toko ini menjadi pilihan lantaran produk yang disediakan sangat lengkap dengan harga lebih terjangkau.
Toko oleh-oleh ini baru saja launching pada tanggal 16 Februari 2019 lalu. Target pasar Java Barong ditujukan kepada kalangan menengah ke bawah sehingga selain lengkap, harga kompetitif tanpa mengenyampingkan kualitas.
"Ke depan kami ingin kerja sama dengan beberapa lembaga untuk mendukung produk, dan juga tentu ingin memproduksi produk sendiri," ujar Kepala Toko Java Barong, Kideon.
Meski usianya belum genap satu bulan namun Java Barong sudah mendapat kepercayaan dengan banyaknya UMKM yang bergabung. Total sudah tersedia kurang lebih 30 produk UMKM di toko ini. Mulai kripik buah, kripik tempe, intip goreng, pia, jenang, pie, opak, coklat, dan aneka camilan.
Produk yang paling banyak diminati yakni kripik tempe, pia, opak, dan produk cemilan Rp 10 ribu dapat 3 pcs. Sementara customer sejauh ini masih dari daerah sekitar seperti warga Ki Ageng Gribig, Sawojajar dan pengendara yang melintasi toko.
"Ada beberapa produk yang memang kami kerja sama khsusus seperti Luvon berupa kripik tempe dan kripik buah. Untuk masuk ke sini harus ada PIRT dan sampling produk dari segi rasa sesuai maka bisa masuk ke Java Barong," terang Dion, sapaan akrabnya.
Java Barong memfokuskan kepada kualitas produk. Menjaga masa expired agar konsumen selalu mendapatkan produk terbaru dan fresh. Sedangkan dari segi harga tersedia beragam oleh-oleh mulai  harga Rp 3 ribu sampai Rp 50 ribu. "Selain produk oleh-oleh khas Malang, Java Barong juga tersedia oleh-oleh dari luar kota seperti Blitar dan Sidoarjo namun tidak banyak karena kami fokuskan khas Malang," tandasnya. (lin)

Berita Terkait