Inves Rp 250 M, Chalidana Bangun Shanaya Resort


MALANG – Bisnis hotel dengan konsep resort di kawasan Singosari, kian semarak. Mengusung tema alam terbuka, Chalidana Grup asal Surabaya ikut meramaikan jumlah resort di Kabupaten Malang dengan membangun Shanaya Resort.
Menempati areal kurang lebih 14 hektar, Shanaya Resort dibangun di Dusun Telaga Ngijo, Krangploso, Singosari.  Investasi yang dibutuhkan mencapai Rp 250 miliar.
‘’Sekarang proses penyelesaian pembangunan Shanaya Resort,’’ kata H Mochamad Iljas, Owner Chalidana Grup kepada Malang Post dilokasi Shanaya Resort, Selasa siang kemarin.
Menurut Iljas, secara fisik Shanaya Resort terdiri dari 39 unit resort. Agar tidak sama dengan resort-resort lainnya setiap unit dibangun dengan ciri berbeda-beda. Perbedaan itu terletak di desain interior maupun perabotan didalamnya.
Sebagai contoh, Iljas menunjuk pemakaian jenis ubin lantai di setiap kamar. Antara kamar satu dan yang lainnya bentuk dan coraknya tidak sama.  Dan semua ubin yang dipakai merupakan hand made (buatan tangan) yang dipesan dari Jogja.
‘’Kalau Anda nginap di hotel, tiap kamar ubinnya sama. Perabotnya juga sama. Kami tidak mau seperti hotel. Selain konsep natural, tiap kamar memiliki tema sendiri-sendiri,’’ kata alumnus  SMAN 3 Malang tahun 1989 ini.
Dikatakan dia, secara bisnis pangsa pasar yang dibidik Shanaya Resort adalah kalangan menengah atas. Harga sewa yang mahal dibarengi fasilitas resort yang lebih memadai, seperti resort-resort ternama di Bali.
Iljas yang juga pemilik Transmart, Sidoarjo ini menyebut fasilitas kolam renang. Setiap resort dilengkapi fasilitas kolam renang. Dengan kata lain, satu resort satu kolam renang. Tetapi, kolam renang standar seperti di hotel-hotel tetap disediakan.
‘’Mana ada di Jatim, satu resort satu kolam renang. Kolamnya kita letakkan di belakang. Kalau mau renang ramai-ramai juga kita siapkan dua kolam renang. Satu untuk dewasa, satu lagi untuk ukuran anak-anak,’’ lelaki kelahiran Madura ini.
Ditambahkan Iljas, guna mendukung seni budaya di wilayah Malang Raya Shanaya Resort dilengkapi theater terbuka. Dengan kapasitas 700 orang, Chalidana Grup ingin menyelamatkan budaya dan kesenian khas Malang Raya.
‘’Saya bukan orang ahli kesenian. Tapi, saya ingin membantu menjaga aneka kesenian di Malang Raya. Caranya, saya tampilkan di theater terbuka, minimal tiap malam Minggu,’’ pungkas Iljas yang kini tengah menyelesaikan apartemen Grand Shanaya di Sidoarjo. (has/aim)

Berita Lainnya :

loading...